28.570 jiwa Masyarakat Lingga Akan Terima Bansos dari Kemensos

0
32

Silabuskepri.co.id, Lingga — Sedikitnya 28.570 jiwa masyarakat diwilayah kabupaten Lingga, bakal menerima pencairan tahap III, dana keluarga Penerima manfaat (KPM). Dana ini adalah program dari Kementerian Sosial yang disalurkan melalui Dinas Sosial pemkab Lingga, Kepulauan Riau.

Kepala Bidang Sosial, Dinas Sosial Kabupaten Lingga, Swarta Andika, Senin (2/7/2018) mengatakan, bantuan Bansos ini diberikan untuk keperluan anak sekolah dan tambahan gizi anak serta ibu hamil, pencairan Dana pkh dari Kemensos berkerja sama dengan pihak Bank.

Dinas Sosial kabupaten lingga dalam hal ini, kata andika, hanya untuk mempasilitasinya saja, dana yang akan diterima oleh masyarakat pada pencairan pertriwulan sebesar Rp 330.000 , untuk perbulannya sebesar Rp 110.000.

Selain itu, kemensos juga memberikan bantuan berupa Beras Bejahtera (Rastra) dan bantuan sosial bagi disabilitas,” ungkap Swarta Andika.

Sementara untuk bantuan Beras sejahtera ( Rastra) dalam penyalurannya Dinsos Lingga bekerja sama dengan Bulog dan titik angkut penyalurannya menggunakan jasa pihak ke tiga.

” masih ada bantuan lainnya yang di berikan Kemensos dalam Program Keluarga Harapan diantaranya, pemberian Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang disalur melalui Diknas berupa Biasiswa, plus bantuan kesehatan, berupa Kartu Indonesia Sehat (KIS) disalurkan melalui BPJS Kesehatan,” ucap Swarta Andika ( juhari)

LEAVE A REPLY