Camat Bintan Timur Ajak Masyarakat Peduli Senam Sehat Jantung

0
210
Bupati Bintan Apri Sujadi S sos,Camat Bintan Timur Rusli eng,Pejabat Pemerintah Kabupaten Bintan bersama masyarakat senam Jantung Sehat. (silabus).

Bintan- Zaman serba praktis pada era modrenisasi ini aneka ragam makanan disuguhkan siap saji bagi kita. Bahan pengawet dari makan siap saji itu bisa saja menjadi biang atau pemicu berbangai penyakit timbul dalam tubuh.

Hal ini di ungkapkan Camat Bintan timur Rusli eng kepada Silabuskepri.com dalam acara Senam Sehat jantung yang digelar Minggu (6/11/16) di lapangan kijang city walk kabupaten bintan.

“Kita berharap masyarakat dapat menyadari betapa pentingnya mengolahragakan jasmani, Olah raga diyakini mampu menyehatkan jasmani. Tentunya bagi yang sehat terdapat jiwa yang sehat pula,’Ujar Rusli

Kegiatan senam sehat jantung ini diharapkan dapat berkesinambungan. Selain menjaga kesehatan tubuh juga sangat menghibur warga. Semangat untuk memperoleh kesehatan melalui senam sehat jantung pada jajaran pemerintah Kecamatan Bintan Timur Bintan Timur tidak mengendor.

“Semangat teruslah untuk menumbuhkan kesehatan,’Ujar Rusli

Menurut Rusli, Warga yang mengikuti senam sehat jantung yang diadakan hari ini datang dari berbagai perkampungan yang ada di kecamatan bintim.

Sementara itu, Untuk memacu semangat warga mengikuti acara senam sehat jantung ini panitia mengadakan undian berhadiah lukydraw. Alhasil masyarakat yang mengikuti kegiatan lumayan banyaknya.

Selanjutnya, kata Rusli Pentingnya akan hidup sehat merupakan simbol ibadah dalam kehidupan sehari hari dan menjadi kewajiban bersama guna meningkatkan kesejahtraan masyarakat.

“Pelaksanaan senam sehat jantung dan gerak jalan ini guna mengedukasi masyarakat dengan pola hidup sehat. Dengan berolah raga dapat meningkatkan kualitas hidup sehat dalam stamina prima serta tetap menjaga dan mencintai lingkungan sekitarnya, terutama anggota keluarga dan pelajar agar lebih peduli menjaga kesehatan.

Rusli menambahkan, Dengan adanya kengiatan ini tentunya jalinan tatanan hubungan antar lembanga yang ada di kecamatan bintan timur dapat menciptakan sinergitas kerja yang optimal, sehingga mewujutkan kehidupan yang sehat ditengah tengah masyarakat kita.”tuturnya

Turut hadir dalam kegiatan senam sehat jantung itu, hadir Bupati Bintan Apri Sujadi S sos, Wakil bupati DRS H Dalmasri Sam, Lurah Bintim, jajaran kecamatan bintim, Pejabat pemerintah Pemkab Bintan turut ikut serta senam sehat jantung ini.

Selain kegiatan senam sehat jantung, acara ini juga dilakukan gerak jalan santai, tabur bibit ikan yang dihadiri ribuan warga Bintim. (ob/cr)

LEAVE A REPLY