Demo Warga Dam Baloi Kolam ke BP Batam, Ini Hasilnya

0
82

Silabuskepri.co.id, Batam — Aksi Demo warga dam baloi kolam akhirnya mendapat sedikit angin segar, meskipun warga tidak bisa berhadapan langsung dengan kepala BP batam Lukita. Perwakilan warga pun melakukan pertemuan dengan beberapa Deputy BP Batam di gedung Media Center BP Batam. Selasa 15 Mei 2018.

Selama 1 jam lebih penjelasan dan juga perdebatan antara Perwakilan Warga Dam Baloi Kolam dan Para Deputy BP Batam, akhirnya mendapat beberapa Kesepakatan dari tuntutan warga dam baloi yang juga dilakukan penandatanganan oleh Deputi bidang pengusahaan sarana lainnya, Eko Budi Supriyanto.

1. Menyatakan kesepakatan untuk membuat pernyataan kepada media yang dapat menimbulkan keresahaan.

2. Menyatakan sepakat bahwa kebutuhan perumahan merupakan kebutuhan dasar manusia

3. Bp batam dan warga Baloi Kolam sepakat bahwa pemenuhan kebutuhan pemukiman warga Baloi Kolam tersebut harus dilakukan secara konstitusional yang artinya dilakukan dengan berpedoman pada peraturan perundang undangan yang berlaku.

4. Sepakat untuk melakukan penyelesaian sesuai dengan tahapan penyelesain yang direncanakan.

Usai melakukan pertemuan perwakilan warga Baloi Kolam dengan pihak BP Batam.

Uba Ingan Sigalingging yang juga anggota DPRD Kota Batam menyampaikan hasil kesepakatan dihadapan ribuan warga yang ikut dalam aksi unjuk rasa tesebut.

“Hasil pertemuan kami, sudah ada disurat kesepakatan yang ditandatangani BP Batam dengan warga Baloi Kolam. dan segala sesuatu dengan permasalahan Baloi Kolam akan dibicarakan BP Batam dengan warga melalui perwakilan.

Intinya, apa yang disampaikan dan beredar selama ini, kita anggap sebagai tindakan provokatif yang menggangu warga Baloi Kolam. Itu poinya,” kata Uba Ingan politisi dari Partai Hanura ini.

Lanjut Uba BP Batam harus menggaris bawahi dan bertanggung jawab terhadap warga yang ada di Baloi Kolam.

“Ini tanggung jawab pemerintah, ” tutup uba ingan.(P.sib)

LEAVE A REPLY