Dianggap Tebang Pilih, Warga Minta Hentikan Pembangunan Jalan Kavling Seraya

0
108

Silabuskepri.co.id, Batam — Dianggap Tebang Pilih, Warga Minta Hentikan Pembangunan Jalan Kavling Seraya. Perencanaan pembagunan jalan di kavling baru seraya menuai protes,  bahkan menjadi perbincangan hangat dikalangan masyarakat  juga para tokoh masyarakat sagulung. Penempatan pembangunan proyek tersebut terkesan sarat kepentingan segelintir orang. Sangat disayangkan jika harus menumbalkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kota batam.

Menurut informasi yang diperoleh bahwa Rencana pembangunan jalan itu juga sudah dianggarkan dalam APBD pelaksanaan tahun 2018 ini. Jika rencana pembangunan jalan ini didasari dengan kepentingan sekelompok, bahkan mengabaikan kepentingan masyarakat sangatlah tidak tepat. Pasalnya masih banyak jalan di kecamatan sagulung yang sudah dikeluhkan masyarakat namun tidak juga mendapat perhatian dari pemerintah kota batam.

Melihat polemik yang timbul akibat rencana pembangunan jalan tersebut, awak media ini kembali menelusuri  sejumlah jalan diwilayah itu.  Faktanya puluhan jalan disagulung terlihat sudah tidak layak dan butuh perbaikan, namun bak dipandang sebelah mata sehingga terabaikan.

Salah satu contoh , Jalan di kavling baru blok G  sudah sepantasnya mendapatkan pembangunan,   warga setempat  sudah lama  mengeluhkan kondisi jalan mereka yang  sudak tak  layak.

“kita juga ngak tau maksudnya pemerintah apa??, kita disini udah puluhan tahun tinggal, kenapa jalan kita tidak kunjung diperbaiki, padahal proyek yang direncanakan disana masih baru ditimbun kemarin, tapi sudah dianggarkan di APBD batam tahun ini untuk dibangun.

“Jangan tebang pilih lah??? kita juga warga kota batam dan bayar pajak kepada Pemko Batam ? kata salah satu warga kavling baru sumber jaya kepada silabuskepri.co.id, dengan nada kesal Rabu (21/03/2018)

Penelusuran awak media ini pun menghasilkan Fakta yang lebih parah, dimana masih adanya jalan yang sudah dihuni puluhan warga belum memiliki bentuk jalan sekalipun di area kavling baru tersebut. (P.sib/Tim)

LEAVE A REPLY