Dua buah Peluru Aktif Sisa Zaman Jepang di Temukan Warga

0
14

Silabuskepri.co.id, LINGGA — Seorang pencari kayu bakar bernama Salim (38 ) warga  Desa Batu Kacang , RT.01, RW 02, Dabo Singkep Kab.Lingga, menemukan 2 buah peluru senjata api berukuran besar, sekitar 3 inchi x 10 inchi di dalam hutan.

Kapolsek Singkep, Iptu Muhammad Chanifa S.Pd., memebenarkan penemuan dua buah peluru aktif pada hari Rabu, tanggal 09 Mei 2018, Pukul 13.00 WIB.,

“Salim pergi ke hutan mencari kayu bakar. Tidak sengaja saudara Salim menemukan 1 buah di duga peluru, lalu saudara Salim membawa ke rumah dan menyimpan di rumahnya, ” terang Kapolsek M. Chanifa.

Anggota Polsek lakukan Pemeriksaan
Lanjutnya, penasaran akan penemuannya itu, salim ke esokan harinya Kamia (10/5) kembali pergi lagi ke hutan tempat penemuannya yang pertama, dan kembali ia menemukan 1 peluru yang sama kemudian lansung dibawa pulang.

” Setelah 3 hari menyimpan peluru itu salimpun memberitahu kepada Kepala Desa (Kades) Batu Kacang, lalu oleh Kades melaporkan temuan itu ke kami Polsek Dabo pada Minggu ini, ” ujar Kapolsek.

Laporan dari Kades tersebut ditindaklanjuti Satintelkam Polsek Singkep, yang selanjutnya meluncur ke lokasi ditemukannya peluru tersebut.peluru yang diprediksi peninggalan zaman Jepang ini disinyalir masih aktif.

” Dari pemeriksaan tim Satintelkam kami yang turun ke tempat kejadian, 2 peluru itu diprediksi aktif. Dan peluru yang kini kami simpan dan amankan ini, kami menduga peluru peninggalan Jepang. ” Jelas M. Chanifa (su)

LEAVE A REPLY