Ekonomi Batam Meningkat 4,47 Persen , Lukita : Tetap Dorong Pertumbuhan Ekonomi Batam Hingga ke Kanca Nasional

0
96

Silabuskepri.co.id, Batam — BP Batam mengadakan acara Diskusi khusus membedah dan menyikapi pertumbuhan ekonomi batam triwulan 1/2018 yang bertempat di Grand  I Hotel, Nagoya Batam, kepulauan Riau,  Rabu 4 Juli 2018.

Kegiatan diskusi khusus ini diikuti para pelaku usaha dalam rangka menbahas kebijakan kebijakan baru dalam mendorong pertumbuhan ekonomi batam, serta mempermudah para pelaku usaha dalam melakukan kegiatan ekonomi di batam.

Kepala BP Batam Lukita CS menjelaskan bahwa investasi di kota batam untuk saat ini di Kuartal 1 tahun 2018 mencapai 4,47 % yang sebelumnya pada tahun lalu di triwulan pertama hanya bertengger pada angka 2 % .

Menurutnya, data tersebut resmi dari BKS Bank Lembaga Indonesia, hal ini terlihat dari neningkatnya pendaftaran PMH mencapai 4 kali lipat dari tahun lalu, sementara itu dilihat dari data saham koran perusahaan bahwa industri di kota batam sudah mulai menggeliat.

Dikatakan Lukita, pihaknya tetap optimis untuk tetap melakukan terobosan terobosan baru agar investasi di kota batam tetap meningkat, hingga bisa mencapai angka nasional.

Lanjutnya, pihaknya akan melakukan langkah dengan cara kompak merespon kebutuhan para pelaku usaha agar pertumbuhan ekonomi di batam dan juga kepri bisa naik lebih tinggi lagi.

“Adapun hambatam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di batam dikatakan Lukita, adalah terkait masalah biaya logistik bagi para pelaku usaha, BP Batam nantinya akan meminta kerja sama kepada Pelindo 1 untuk memfasilitasi.

BP Batam juga telah mengadakan mall pelayanan publik agar mempermudah dan bisa mempercepat perizinan investasi dan usaha dikota batam. Dalam hal ini BP Batam tetap berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan Ekonomi di kota batam dari berbagai kebijakan kebijakan untuk mempermudah mendatangkan investasi dan juga perizinan dikota batam yang mudah, cepat dan murah.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kepri, Gusti Raizal Eka Putra mengakui bahwa perekonomian kota batam dan kepri untuk saat ini sudah meningkat drastis, hanya saja perlu di lakukan terobosan terobosan baru atau sumber sumber baru untuk meningkatkan potensi yang baik, yakni dari segi pariwisata, logistik dan juga dari kemaritimam yang bisa di kembangkan untuk mengdongkrak ekonomi kepri lebih baik lagi.

Gusti juga mengapresiasi kinerja BP Batam, dan juga berharap agar kegiatan seperti diskusi ini tetap dijaga dan dilakukan secara berkesinambungan. (P.sib)

LEAVE A REPLY