Hari Kesehatan Nasional, Dekranasda Lingga dan RSUD Dabo Edukasi Masyarakat Jaga Kesehatan

0
86

Lingga, silabuskepri.co.id  — Ketua Dekranasda Kabupaten lingga, HJ Haryati Wello mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan keluarga guna mewujudkan kesehatan nasional. Menurutnya Kesehatan harus dimulai dari keluarga dan lingkungan.

Hal ini disampaikan Hartati Wello dalam acara peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 53 yang dilaksanakan di halaman Gedung Nasional, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Jumat (11/11/17)

“kita berkumpul bersama di halaman gedung nasional ini dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional Ke 53, Moment ini mari kita jadikan momentum untuk meningkatkan kesehatan keluarga dengan mendidik anak anak akan pentingnya kesehatan.” ujar Hartati

Lanjutnya, tentunya untuk mewujudkan kesehatan nasional harus dimulai dari keluarga dan lingkungan. Karena itu Kegiatan ini melibatkan anak anak usia dini. Bahkan, pengajaran tak kala penting dengan mendidik anak anak untuk memahami pentingnya kesehatan. “Pendidikan dan kesehatan itu sejalan,” ujar Hartati

Menurutnya, Tarian kreasi enam Langkah mencuci tangan yang melibatkan Anak-anak sekolah TK di kabupaten lingga pada hari ini, sesuatu hal yang dapat memberikan pemahaman bagi anak anak tentang bagaimana menjadi anak yang sehat.

Dia juga berharap kegiatan ini menjadi agenda tahunan Dekranasda bersama RSUD Dabo kedepannya.

“Kita harapkan perayaan kesehatan nasional ini menjadi kegiatan agenda tahunan di kabupaten lingga”. Ujar Haryati wello

Pada kesempatan itu juga, Hartati mengapresiasi semangat dan antusias seluruh anak anak yang mengikuti jalannya acara tersebut, bahkan dia juga mengucapkan Terima kasih kepada yayasan taman kanak kanak yang ikut berpartisipasi memeriahkan Hari kesehatan Nasional ke 53 ini dengan mengusung tema ” Sehat Keluargaku, Sehat Indonesiaku”.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Dabo Dr. ASRI WIJAYA.S mengatakan pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Dekranasda kabupaten lingga, Yayasan Taman kanak-kanak dan Masyarakat atas dukungan dan kerjasamanya dalam mensukseskan acara Hari Kesehatan Nasional ke 53 ini.

“Perayaan Hari Kesehatan Nasional ini adalah agenda dari Tim Promosi Kesehatan RSUD Dabo, dan pada tahun ini merupakan perdana Melibatkan Anak -anak dari Taman Kanak-Kanak sebagai Pesertanya.”ujarnya

Keterlibatan anak anak ini, kata Asri agar anak anak memahami pentingnya Hidup sehat pada usia dini. Hal tersebut tak terlepas dari menjaga kesehatan keluarga maupun Lingkungan.

(Suarman)

LEAVE A REPLY