Humas Pemkab Karimun Gelar Dialog PERS Tahun 2018

0
21

Silabuskepri.co.id, Karimun –Pemerintah Kabupaten Karimun melalui Humas menggelar dialog Pers Karimun dengan menghadirkan  narasumber dari PWI (persatuan Wartawan Indonesia) dan AJI (Aliansi Jurnalistik Indonesi). Dialog pers Karimun ini  mengangkat tema” Kode Etik dan Advokasi Jurnalis, di Hotel Alisan (14/05/2018)

Bendahara PWI (persatuan Wartawan Indonesia) kepri Dedi swada dalam pemaparannya mengatajan, kode Etik jurnalis adalah himpunan etik profesi kewartawanan, wartawan selain dibatasi oleh ketentuan hukum seperti Undang undang no.40 tahun 1999, juga harus berpegang kepada kode Etik jurnalis.

Dalam melaksanakan fungsi, Jurnalis memiliki beberapa tugas yang harus di jalankan yakni hak, kewajiban dan peran pers dimana pers harus menghormati hak asasi setiap orang. Karena itu, Kata Suhada pers dituntut profesional dan terbuka untuk dikontrol oleh masyarakat.

Sementara itu Ketua Aliansi Jurnalistik Indonesia (AJI) kepri dalam penjelasan nya kepada Silabuskepri.co.id mengatakan bahwa tujuan membangun media itu adalah meyajikan dan mempublikasikan informasi kepada masyarakat yang valid dan tidak simpang siur atau tidak jelas (Hoaxs) yang tidak melanggar hukum. Oleh karena itu media harus memiliki Badan Hukum dan terverifikasi oleh Dewan pers.” Ucapnya Singkat

Sementara itu kepala seksi Intelijen kejaksaan negeri Karimun Haris Fadillah menyarankan, media harus mengikuti aturan yang berlaku sesuai dengan undang undang agar tidak menimbulkan kegaduhan pada masyarakat.

Hadir dalam dialog PERS Karimun tahun 2018 tersebut Humas Pemkab Karimun mewakili kasubag , seksi Intelijen kejaksaan negeri Karimun, mewakili dari kejaksaan negeri Karimun, PWI provinsi, ketua AJI dan mewakili polres Karimun. (James n)

LEAVE A REPLY