Kuping Nyaris Putus di Abaikan, Pekerja Mengangkut Balok

0
364
Tempat Kejadian Pengolahan Kayu di Singkep Selatan, Lingga (dok)

LINGGA-SilabusKepri.co.id, Suhaidi, (47) warga kampung remik desa marok kecil kecamatan Singkep selatan, terpaksa di larikan  ke Rumah Sakit Umum Daerah Dabo, Rabu ( 14-12/2016) kemarin, pekerja upahan ini menderita luka di bagian kuping kanan yang hampir putus akibat terjepit balok tim berukuran 8 x 8 x 16 m2 yang di panggulnya.

Kejadian tersebut terjadi pada  tanggal 14 kemarin, saat itu korban lakakerja ini sedang memikul balok tersebut untuk di muat kekapal, tapi Malang nasibnya, ia terpeleset dan kayu balok yang di panggulnya menghimpit kuping kanannya. Beruntung tidak membentur bagian kepalanya.

Menurut keterangan sumber berita ini ( Zl) menyampaikan “balok berukuran besar tersebut berasal dari lahan percetakan sawah, kayu olahan yang di panggul  buruh upahan ini,  keabsahannya diragukan, dan kayu- kayu olahan ini, setelah di jadikan balok lalu di angkut untuk di muat kekapal, dan di berangkatkan ke daerah tujuan”.

Sementara hingga berita ini di turunkan, belum ada kejelasan pemilik kayu untuk bertangtanggung jawab kepada korban, terkait kecelakaan kerja ini, untuk  biaya perobatan nya.

laka-kerja” Buruh upahan kayu balok di lokasi tempat kerja berjumlah sebanyak 14 orang, semoga kejadian serupa  tidak terjadi kepada buruh lainnya,”ungkap Zl (TIM)

LEAVE A REPLY