Lanal Tarempa Gelar Panen Ikan Krapu, Arie Cahya Nugroho : Kita Dorong Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

0
26

Independennews.com, Anambas — Lanal Tarempa menggelar kegiatan “Panen Raya Budi Daya Ikan Kerapu, Selasa (3/7/18) di Desa Air Sena Kecamatan Siantan Tengah, KKA.

Panen ikan Krapu ini merupakan petani ikan Kerambah Binaan Lanal Tarempa dalam Rangka Peningkatan Ketahanan Pangan Nasional”

Kegiatan ini dimulai dengan gelar Apel kelengkapan Personel Lanal di Lapangan Mako Lanal. Selanjutnya Komandan beserta prajurit on board Kal P. Siantan menuju Kerambah Ikan Kerapu Binaan Lanal Tarempa di desa Air Sena.

Selanjutnya, Komandan Lanal Arie Cahya Nugroho didampingi Palaksa Lanal Tarempa, Mayor Laut (P) Budi Darmawan mengatakan, bahwa pembinaan petani ikan krapu merupakan bagian dari peningkatan ekonomi masyarakat berbasis maritim.

” Perikanan sangat strategis untuk menyumbangkan kontribusi terhadap pembangunan nasional, dengan pemberdayaan petani ikan krapu di Anambas akan meningkatkan ekonomi masyarakat.” Ujar Lanal disela sela pelaksanaan panen ikan Krapu.

Menurutnya, Sumber daya perikanan sangat berpotensi meningkatkan perekonomian masyarakat, bahkan juga akan membantu pemenuhan kebutuhan pangan. “Potensi perikanan di Anambas sangat melimpah ruah, untuk itu kita dorong masyarakat melalui peningkatan pengembangan budidaya ikan krapu.” Kata Nugroho. ( Firmandhani)

LEAVE A REPLY