Lapas Kelas II Tanjungpinang Gelar Pesantren Kilat Bagi Warga Binaan

0
163

Bintan – silabuskepri.co.id, Bulan Ramadhan Lapas kelas II tanjung pinang menyelenggarakan Pasantren Ramadhan yang di ikuti ratusan warga binaan km 18 kijang kabupaten bintan kepulauan riau, Rabu (31/5/2017)

Kabid Pembinaan Lapas II Tanjungpinang, Gatot mengatakan bahwa Kegiatan pesantren kilat ini di ikuti ratusan warga binaan lapas kelas II tanjung pinang.

“Kegiatan semacam ini akan menjadi agenda tahunan yang bertujuan meningkatan keiimanan, Ahklak, ibadah sebangai modal utama para warga binaan kembali kemasyarat setelah bebas.”ujar Gatot

Menurutnya, kengiatan pasantren ramadhan ini pada dasarnya untuk mengisi kengiatan kengiatan selama bulan suci ramadhan dengan berbagai kengiatan yang bermanfaat setelah bebasnya dari lapas.
“intinya untuk meningkatkan kesadaran warga binaan kembali kejalan yang benar juga wajip mengetahui larangan syariah yang utama seperti zina, mencuri, membunuh, menipu, memfitnah dan lain sebagainya. Kita harapkan warga binaan lapas kelas II tanjung pinang berobah total kejalan yang benar setelah mereka bebas.

Sementara itu, Mantan bupati Natuna , Daeng Runadi Mantan Bupati Natuna selaku ketua pengurus masjid AT- Taubah lapas kelas II Tanjung pinang mengaku bahwa dirinya menghuni lapas kelas II menjalani Tanjungpinang sudah 3 tahun.

Ketika disinggung setelah dia bebas dari hukuman ia mengatakan akan melakukan sesuatu untuk memajukan natuna kedepan yang lebih baik,” Kata Daeng menjawab pertanyaan wartawan.

Kata Daeng, pada prinsipnya sejalan kemampuan yang dia miliki, baik dalam ke ilmuan, sosial dan politik, dia akan berbuat sesuai kemampuan untuk membangun natuna labih baik.

Setelah menjalani hukuman selama 8 tahun 6 bulan, dia berharap generasi muda jangan ada lagi yang mengikuti jejaknya, cukup, cukuplah saya.”kata Deang.(cr)

LEAVE A REPLY