Nurdin Basirun Tinjau Pembangunan PLTD Sabang Mawang Natuna, Sekaligus Peresmian Natuna Terang Program Nawa Cita Presiden

0
97

Silabuskepri.co.id , Natuna — Gubernur Kepri Nurdin Basirun melakukan kunjungan kerja ke Natuna dalam rangka meninjau pembangunan proyek PLN, Selasa (29/5/18) Gubenur dan rombongan tiba di bandara ranai dengan mengunakan pesawat wings air sekitar pukul 10.20 WIB.

Kedatangan Gubernur dan Rombongan disambut oleh Wakil Bupati Natuna ibu Hj. Ngesti suprapti didampingi Sekda kabuoaten Natuna wan siswandi Serta jajaran SKPD kab. Natuna

Dalam lawatannya, Gubenur dan rombongan langsung menuju pelabuhan selat lampa dan selanjutnya berangkat menuju pulau tiga dgn mengunakan Speed Mikonata menuju Ds sabang mawang pulau tiga untuk meninjau pembangunan PLTD Sabang Mawang Kecamatan Pulau Tiga.

Dalam kesempatan itu, Gubernur juga meresmikan Natuna Terang berupa penyalaan 13 Lokasi Listrik Desa dan peningkatan Jam nyala menjadi 24 Jam di 6 Lokasi di Kab. Natuna dengan tema ” Bukti Nyata Dalam Mewujudkan Natuna Terang Menuju Kepulauan Riau Terang”.

Direktur Regional Sumaetera PT. PlN Wilyo Kusbiharto dalam sambutannya mengatakan bahwa kondisi wilayah natuna yang terdiri dari pulau pulau sehingga PLN membuat sistem kelistrikan Sisyem Isolated yang di tiap pulau pulau dibangun PLTD.

“Listrik 24 Jam sangat di butuhkan oleh masyarakat natuna khususnya nelayan. pelayanan kesehatan dan lainnya sehingga dapat meningkatkan kesehjateraan dan taraf hidup masyarakat natuna.”ujarnya

PLN juga memberikan bantuan CSR kepada masyarakat setempat yang akan disampaikan oleh Gubernur kepada 13 Lokasi listrik Desa yaitu : Kec. Pulau tiga Barat yaitu Desa Pulau Tiga, Desa Tanjung Kumbik Utara, Desa Setumuk dan Desa Selading, Kec. Pulau Tiga yaitu Desa Sabang Mawang Barat dan Desa Tanjung Batang, Kecamatan Pulau laut yaitu Desa Kadur dan Desa Tanjung Pala, Kecamatan Subi yaitu Desa Meliah, Desa Terayak, Desa Meliah Selatan, Desa Subi Besar dan Desa Subi Besar Timur.

Anggota dewan Komisaris PT. PLN ibu Ilya Avianti mengatakan Natuna terang berupa penyalaan Listrik Desa di 13 Desa dan penyalaan Jam nyala menjadi 24 Jam di 6 Lokasi.

” Listrik Desa bukan merupakan program Komersial bagi PT PLN tetapi demi mewujudkan program pemerintah sesuai arahan Presiden,” ujarnya

Avianti menambahkan, masyarakat dapat membayar listrik tepat waktu dan jangan melakukan pencurian day juga diharapkan kepada petugas PLN di wilayah memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Gubernur Kepri : Dr. H. Nurdin Basirun menyampaikan rasa terima kasihnyakepada PT PLN atas progaramnya sehingga di pulau pulau natuna listrik dapat hidup selama 24 Jam.

“ini juga merupakan Salah satu Nawacita presiden ialah pembangunan infrastruktur dan pertanahanan di Pulau pulau terluar termasuk pelistrikan, Dari seluruh Pulau yang ada di Kepri diharapkan PT PLN dapat menerangkan pulau pulau yang ada Penduduknya.” terang Nurdin

Peresmian kegiatan Natuna terang dengan ditandai penyalaan mesin PLTD Sabang Mawang oleh Gubernur Kepri Bapak Drs. H. Nursin Basirun. M.Si

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Kepri Bapak Nurdin Basirun, S.Sos. M. Si, Direktur Regional Sumatera PT. PLN Bapak Wilyo Kusbiharto, Anggota Dewan Komisaris PT PLN Ibu Ilya Avianti, Kementrian ESDM diwakili oleh dari diwakili Kasubdit DJK Hanad Hamidi, Wakil Bupati Kab. Natuna Ibu Dra. Ngesti Yuni Suprapti, Sekda Kab. Natuna Bapak Wan Siswandi. S.Sos, Danlanal Ranai Kol. Harry Setiawan, Kapolsek Bunguran Barat Akp Frengki Marianus M. Se, Danranmil 03 Sedanau Kapten Bambang Hendratno, Camat Pulau Tiga Bapak Abdul Karim, Camat Paulau Tiga Barat Bapak Tabrani, Para Kades dan Masyarakat Kec. Pulau Tiga dengan jumlah Hadir 150 Orang. (Firmandani)

LEAVE A REPLY