Nurdin Basirun Tinjau Progres Pembangunan Wisata Olahraga Pulau Dompak

0
16

Silabuskepri.co.id, Karimun –Gubernur H Nurdin Basirun bertekad bagun Pulau Dompak sebagai Destinasi yang menarik. Selain menarik untuk dipandang tapi juga dapat menarik generasi muda untuk berprestasi di bidang olahraga.

“Kita akan terus gesa dalam dua tahun ini agar nampak hasilnya,” tegas Nurdin saat melakukan peninjauan pembangunan sarana olahraga di Pulau Dompak, Tanjungpinang, Jumat (22/6).

Dikatakan Nurdin kehadiran kawasan olahraga di pulau dompak ini akan menjadi kawasan yang menarik.

” Dipastikan jika pembangunannya sudah selesai pemerintah akan segera menggelar iven-ivent olahraga.  Dengan demikian kita dapat menumbuhkembangkan potensi generasi muda kita,” ujar Nurdin.

Dia juga menghimbau kepada pemegang proyek agar dapat memanfaatkan lahan secara maksimal. Karena dirinya tidak ingin hanya sekedar membangun membabat habis kawasan hijau.

“Lahan yang sudah luas jika bisa dibuat banyak tempat lebih bagus jadi kita tidak perlu merusak ekosistem yang ada disini,” tegas Nurdin lagi.

Selain itu, kata Nurdin,  bahwa memang pembangunan membutuhkan tenaga dan waktu, keberlanjutan harus terus dilakukan agar hasilnya bisa maksimal.

“Jangan tanggung-tanggung dalam membangun, nanti belum setahun sudah rusak sana rusak sini, harus terarah dan jelas,” tambah Nurdin lagi.

Terakhir Nurdin mengajak kepada seluruh masyarakat terutama warga di sekitar Pulau Dompak untuk ikut bersama menjaga apa yang sudah ada dan akan dibangun saat ini.

“Tuhan sudah sediakan ini tentu kita harus maksimalkan dan jaga dengan baik,” tutup Nurdin.

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan Halim menyampaikan bahwa pembangunan kawasan olahraga ini nantinya tidak hanya lapangan sepak bola saja namun juga terdapat 2 tribun untuk penonton, trek lari 8 lintasan, sport hall, juga lahan parkir.

“Dibagian atas juga akan kita bangun trek motorcross, dibawah akan dibuat trek untuk roadrace,” ujar Halim.

Halim melanjutkan bahwa ada beberapa kendala yang sedikit menghambat cepatnya progres pembangunan.

“Cuaca yang tidak menentu juga batu cadas yang memperlambat pengerukan tanah, namun kita terus upayakan agar cepat,” lanjut Halim.

Dalam peninjauan tersebut Nurdin hadir bersama Kepala Barenlitbang Naharuddin, Kepala Dinas Kepemudaan Maifrizon, Kepala Dinas Perhubungan Jamhur Ismail, Kepala Biro Pembangunan Aries Fhariandi dan Kepala Biro Humprohub Nilwan. (hms)

LEAVE A REPLY