Pawai Ta’aruf MTQ-VII tingkat Provinsi Kepri di lingga

0
15

Silabuskepri.co.id, Lingga — Atraksi dan penampilan menarik dalam Pawai Ta’aruf menyita perhatian masyarakat singkep dan sekitarnya. Pawai dengan jarak tempuh kurang lebih tiga kilometer dengan rute Taman Makam Pahlawan Dabo menuju destinasi akhir Masjid Az-Zulfa Dabo Singkep. Sejak pagi warga sudah mulai memadati jalan sepanjang rute tempuh peserta pawai di Dabo singkep. kabupaten lingga, Selasa (08/05/18)

Berbagai macam penampilan dari Masing-masing Kabupaten/Kota  menarik perhatian masyarakat yang ada dengan berbagai bentuk tampilan dan aksi sepanjang pawai. Dari barisan marching band, sampai pada ba“Semarak

“Semarak bang. Pokok nya hari ini wajah kota Dabo Singkep khususnya dan Lingga umumnya, sedikit berubah dengan adanya kegiatan MTQ-VII tingkat Provinsi Kepri ini. Kita dapat melihat langsung jalannya pawai ta’ruf itu, setidaknya masyarakat dapat manfaat langsung dari agenda MTQ-VII ini. Sebagi tuan rumah, bagi masyarakat bedagang bisa mendapat imbas dengan adanya acara ini.”Kata Akhlil fikri, salah satu warga dengan semangat mengikuti jalannya pawai.

Tidak hanya Akhlil, Agus Fati Wijaya, salah seorang PNS yang masih betah berada di pinggir badan jalan didepan Masjid AZ-Zulfa mengatakan, kalau perhelatan akbar tahun ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang  positif bagi Kabupaten Lingga.

“Biarpun hujan sempat membuat basah baju para peserta pawai, namun tak menyurutkan semangat para peserta untuk tetap mengikuti pawai ta’aruf, dan kita berharap MTQ-VII ini dapat berjalan dengan baik . Disamping itu dengan perhelatan MTQ-VII ini, setidaknya Kabupaten Lingga bisa mendapatkan nilai positif selaku tuan rumah.”

Mungkin juga dengan kita sebagai tuan rumah, secara tidak langsung agenda MTQ-VII ini bisa menjadi ajang promosi “Bunda Tanah Melayu” kepada dunia luar. Tidak hanya dari segi budayanya saja, tetapi dari sektor parawisatannya. Apalagi kita memiliki beberapa keunggulan parawisata yang harus kita tonjolkan. Seperti“Air Panas”yang alami.”kata salah satu peserta pawai (su).

LEAVE A REPLY