Sambut Lebaran, Pemerima Paket Sembako BKMT Singkep Terus Bertambah

0
24

Silabuskepri.co.id , Lingga — BKMT kecamatan singkep melakukan kegiatan rutinitas pada setiap bulan puasa dengan pembagian paket sembako, uang tunai dan Doorprise kepada kaum duafa, janda, anak yatim dan warga kurang mampu.

Sedikitnya 208 paket sembako yang berisikan beras 6 kilogram, 2 kilogram gula pasir dan minyak goreng, uang tunai dan Doorprise dibagikan di Islamik senter, Dabosingkep, pada Minggu (27/5/2018)

Ketua BKMT kecamatan Singkep Hj Rugayah Harun mengatakan, setiap tahunnya jumlah paket sembako yang di bagikan terus bertambah.

“ini berkat kerja sama yang baik dari 34 majelis taklim di- Singkep dan singkep selatan dan bantuan para donatur, yang saling bahu membahu dalam menyalurkan amal ibadahnya sehingga bantuan bagi masyarakat kurang mampu, anak yatim, dan janda serta Duafa dapat terus miningkat.” ungkapnya.

Dikatakan Harun, banyak ulama yang mengatakan BKMT kecamatan singkep merupakan Ikonnya kabupaten lingga, untuk itu dianya tetap mempertahankan ucapan para ulama.

Sementara itu, ketua panitia penyelenggara kegiatan Ibu Hj Roslaini Alwan menyampaikan, pembagian sembako dan uang tunai pada setiap tahunnya dalam rangka memeriahkan Ramadhan 1439 H, agar masyarakat kurang mampu, duafa dan anak yatim, ikut merasakan kebahagiaan yang sama dengan yang lainnya.

Untuk tahun 2018 ini, jumlah paket sembako yang tersalur sebanyak 208 paket yang di bagikan kepada duafa, janda dan warga kurang mampu, 58 amplop di berikan kepada anak yatim, merupakan hasil pengumpulan pengajian rutin Duha yang di laksanakan setiap hari sabtu, minggu dan selasa yang dimulai sejak 22 april lalu.

Selain membagikan paket sembako dan uang tunai BKMT juga memberikan doorprise kepada semua Jemaah yang dapat menjawab pertanyaan pertanyaan yang berkaitan dengan Ramadhan,” katanya (Juhari)

LEAVE A REPLY