Sekda Natuna Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas, Sampaikan Amanas Mendiknas

0
14

independennews.com, Natuna — Pemkab Natuna menggelar Upacara dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, Rabu (2/5/18) di halaman kantor Bupati Natuna jalan batu sisir Bukit arai

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna Wan Siswandi, selaku inpektur menyampaikan Permohonan maaf atas ketidak hadiran Bapak Bupati dan Ibu Wakil Bupati karena ada tugas diluar.

Amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Efendi yang disampaikan Siswandi dihadapan ratusan peserta upacara bahwa pada Tanggal 02 Mei telah ditetapkan sebagai hari Pendidikan Nasional dan bertepatan dengan tanggal kelahiran Raden Mas Soewardi Soerjaningrat atau yang lebih dikenal dengan nama Ki Hadjar Dewantara, sebagai tema hari Pendidikan tahun ini yakni “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”.

Kata Sis, Jadikanlah momentum hari pendidikan nasional ini untuk melakukan musahabah, mesu budi atau refleksi terhadap usaha usaha yang telah kita perjuangkan dibidang pendidikan.

“Pendidikan Nasional kita adalah pendidikan yang berdasarkan pancasila dan UUD 1945, sedangkan kebudayaan nasional merupakan akar pendidikan nasional. Cita cita Pendidikan dan Kebudayaan nasional bisa terwujud jika kita bekerja keras dan berdaya jelajah luas.” Ujar Mantan Dinas perhubungan Natuna ini.

Wan siswandi juga menyerahkan Penyerahan piala kepada pemenang lomba Pawai tingkat Taman Kanak kanak (TK) dan penyerahan piagam penghargaan Adiwiyata.

Menurut Wan Siswandi pemberian penghargaan Adiwiyata kepada sekolah, salah satun apresiasi atas usaha yang dilakukan sekolah dalam upaya melaksanakan perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup untuk proses belajar mengajar.

” Adiwiyata semakin tercipa sikap peduli dan berbudaya lingkungan yang nantinya akan semakin baik kualitas lingkungan sekolah dan lingkungan masyarakat, ” ucapnya (Firmandani)

Turut hadir dalam kegiatan itu, Asisten ll (Ekonomi dan Pembangunan), Bpk. Hardinansyah, SE, M.Si, Asisten lll (Administrasi Umum), Bpk. Drs. Izwar Asfawi, Sekretaris Dewan, Bpk. Ir. Marzuki, Kepala Inspektorat, Bpk. Moh. Husen, SE, MM, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga, Bpk. Suherman, SH, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Bpk. Erson Gempa Apriadi, S.Sos, MA, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Bpk. Ilham Kauli, S.Sos, M.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Bpk. Indra Joni, S.Sos, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro, Bpk. Helmi Wahyuda, SE, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Bpk. Husayini, S.IP, Plt. Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Bpk. Hendra Kusuma, SH, MSi, Kepala Dinas Perhubungan, Bpk. Iskandar, S.Sos, MA, Kepala Dinas Perikanan, Bpk. Zakimin, S.Pi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Bpk. Wan Asfaruddin, A.MP, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Ibuk. Sri Hariningsih, SE, M.Si, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Bpk. Drs. Agus Supardi, M.Si, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Bpk. Dodi Nuryadi, S.STP, M.Si, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan, Ibuk. Dra. Ewita Yuda, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah, Bpk. Moestofa Albakry, SE, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah, Bpk. Drs. Muhtar Achmad, M.Eng, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Ibuk. Kartina Riauwita, S.Sos, Para Staf Ahli Setda Kab. Natuna, Para Kepala Bagian Setda Kabupaten Natuna, Para Eselon lll Pemda Kabupaten Natuna, Para Eselon Pemda Kabupaten Natuna dan Para Kepala Sekolah

Peserta yang mengisi upacara terdiri dari , Kompi l Gabungan PNS dan PTT, Kompi ll Gabungan Guru guru, Kompi lll
Gabungan Pelajar SMK dan SMA, Kompi lV, Gabungan Pelajar SLTP, Kompi V Gabungan Pelajar SD.

(Firmandani)

LEAVE A REPLY