Soerya Respationo : Punggowo Siap Turut Bantu Aparat Amankan Kota Batam

0
48

Silabuskepri.co.id, Batam — Silaturahmi punggowo sekaligus doa bersama menjelang bulan suci ramadhan 1439 H, dengan tema, “Crah agawe bubrah, rukun agawe santosa atau Perpecahan membuat kehancuran, hidup rukun menjadikan sejahtera. Acara tersebut
diselenggarakan pada Minggu 13 Mei 2018 di Asrama Haji Batam Center, Batam.

Intinya acara ini adalah bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi antar sesama yang artinya bersatu kita teguh bercerai kita runtuh dan juga terpecah pecah. acara ini juga rajin kita lakukan setiap tahunnya. Kata Romo Suryo Respationo kepada silabuskepri.co.id. usai menghadiri acara tersebut.

Dalam kesempatan ini juga seluruh pengurus jogoboyo dan juga punggowo mudo melakukan pernyataan sikap terhadap adanya aksi teroris di indonesia yang terkesan mengancam keamanan bangsa indonesia.

“Kami Joyoboyo, punggowo Mudo dengan mengutuk keras atas tragedi serangan teroris di Mako Brimob dan gereja di Surabaya, dan kami tidak ingin kejadian ini terulang kembali khususnya di kota batam dan juga di Indonesia.”.

Menanggapi tindakan peledakan bom di surabaya, Suryo Respationo yang juga ketua DPD Kepri Partai PDI Perjuangan mengatakan , Pungguwo beserta seluruh sayap sayapnya ada Joyoboyo , Punggowo mudo, dewan seribu gowo, saresparih, mengutuk keras perbuatan keji atas kejadian beberapa teror di Indonesia.

Selain menolak dengan keras, kata Suryo apabila diperlukan bantuan kita siap selalu memberikan bantuan sepenuhnya. termasuk memberikan informasi kepada pihak keamanan apabila terjadi hal hal tindakan teroris di kota batam.”Terangnya

Hal senada juga diungkapkan oleh
Tokoh pemuda kota batam, Putra Respati, Pertama-tama saya ikut prihatin yah akan kejadian itu, saya juga mengutuk keras segala tindakan teroris, dan kita selaku generasi muda harus ikut menjaga bangsa ini dari tindakan teroris dan kami tidak akan segan segan memberantas para pelaku teroris.

Khusus keamanan dikota Batam, kami akan percayakan kepada pihak pengamanan dan kami juga akan selalu menjadi mata pemantau untuk turut serta membantu petugas keamanan untuk menjaga keamanan kota Batam kedepan.” katanya. (P.sib)

LEAVE A REPLY