Teluk Bintan Gelar Senam Santai, Diikuti Ribuan Warga

0
819

Bintan- Camat Teluk Bintan Asun Aini S sos mengatakan  Kesehatan adalah faktor utama bagi setiap insane untuk menjalankan aktifitas.  Setiap orang mendambakan tubuh yang sehat,  tidak ada artinya harta berlimpah jika jiwa dan raga tidak sehat . Untuk itu marilah berolahraga dengan baik dan teratur  karena dapat menyehatkan badan serta mampu  mencegah penyakit.

Demikian  disampaikan  Asun Aini dalam kegiatan  Senam Jalan santai, Jumat (24/2/17) di Teluk Bintan, Kabupaten Bintan, Kepulaaun Riau.

“kegiatan  ini,  terselenggara berkat semangat kebersamaan dan  saling bahu membahu  warga se-kecamatan Teluk  Bintan.  Kerjasama tersebut  terbukti dengan terselenggaranya  kegiatan senam santai ini. Semua bisa di selesaikan jika terbangun kebersamaan ditengah masyarakat Teluk Bintan .”katanya

Dia  berharap kegiatan seperti ini menjadi  agenda rutin setiap tahun di kecamatan Teluk Bintan. Kata Asun  Kegiatan serupa juga sudah menjadi  program  Bupati Bintan setiap bulan untuk  mengolahragakan masyarakat Bintan serta menanamkan cinta sehat .

“ Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat kecamatan teluk bintan yang telah mendukug  kegiatan ini. Tentunya , tanpa dukungan warga kegiatan tersebut tidak akan dapat  terlaksana dengan baik, dukungan warga terbukti dari kehadiran dan kegiatan dapat berjalan dengan baik,  aman dan lancar.”  Imbunya

Sementara itu,  Wakil bupati Bintan Drs Hj Dalamasri Syam MM mengatakan dirinya sangat mengapresiasi kegiatan senam santai  yang diselenggaran oleh masyarakat kecamatan Teluk Bintan ini.

“Kegiatan  tersebut  tentu dapat menyehatkan tubuh dan  juga dapat membangun tali persaudaraan yang rukun bagi sesama warga. Selain itu,  berkat kegiatan senam santai ini, saya bisa tatap muka langsung  dengan   masyarakat.

Dia juga mengapresiasi  seluruh  masyarakat  yang mengikuti  senam jalan santai itu. Sebab   kata Dalmasri  seluruh peserta tampak  antusias dan penuh  semangat  kebersamaan bagi  setiap  peserta gerak jalan santai.

“Meskipun  kepersertaan  terdiri dari  anak siswa sekolah dasar, SLTP, SLTA, Pemuda dan Para Orang tua, mereka semua tampak membaur dan penuh kekompakan. “Katanya

Dalmasri menambahkan kesehatan itu amat penting, karena itu  para ibu agar selalu menjaga berat badan dan  menjaga pola makan yang baik, jangan makan terlalu banyak.

“saya kawatir jika berat  badan para ibu terlalu gemuk , nanti abang mencari yang lain,” Canda Dalmasri

Turut hadir dalam kegiatan itu yakni  Plt Sekda Drs  Adi Prihantra MM, Organisasi Perangkat Daerah bintan,Kapolsek Teluk Bintan,Koramil , Lurah dan seluruh Kepala Desa camat teluk Bintan. (cr)

 

LEAVE A REPLY