Terkait Kegiatan Cut and Fill di Sagulung Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Herman Rozi Dinilai Tidak Tranparan Kepada Publik

0
176

Silabuskepri.co.id , Batam — Kegiatan
Cut and Fill di Sagulung, Batuaji, Batam Terus berjalan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Herman Rozi dinilai tidak transparan kepada publik,  Pasalnya Herman Rozi ketika di konfirmasi mengaku tidak pernah memberikan izin cut and fill tersebut, ternyata setelah di telusuri awak media ini , Kadis LH telah terbitkan dan tandatangani rekomendasi UKL-UPL yang menjadi legalitas kegiatan Cut and Fill tersebut.

Aneh, para pekerja tak mau buka mulut ketika di tanya awak media ini ‘ siapa di balik kegiatan tersebut, mereka bungkam seribu bahasa. (para pekerja-red)

Bahkan Camat sagulung Reza Khadapy mengaku tidak tahu dan tidak pernah mendapat pemberitahuan dari pihak pengembang terkait kegiatan itu.

“Saya tidak pernah mendapat pemberitahuan terkait kegiatan cut and fill”terangnya belum lama ini

Hal senada disampaikan Dinas Lingkungan Hidup kota Batam, plt Herman Rozi melalui aplikasi selularnya mengatakan bahwa pihaknya tidak pernah memberikan Izin untuk kegiatan Cut and Fill tersebut.

“Kami tidak pernah keluarkan izin Cut and Fill” balasnya kepada awak media ini

Hanya saja, informasi yang di himpun awak media dilapangan bahwa Plt.DLH Herman Rozi, sudah menanda tangani surat Rekomendasi persetujuan terkait kegiatan tersebut, yang juga diakui oleh Lurah sei pelunggut (Burhan), sebagai izin untuk kegiatan tersebut.

Surat Izin Cut and Fill yang ditunjukkan oleh Lurah sei Pelunggut sebagai dasar dirinya tidak bisa berbuat apa apa, dan menyetujui kegiatan tersebut tanpa pengawasan apapun terkait SOP cut and fill.
Adapun surat tersebut yakni surat NO 240/DLH/REKOM/UKL-UPL/XI/2017 Perihal : Rekomendasi Persetujuan UKL-UPL, dan surat No 230/IL/DPM PTSP-BTM/XIIX2017 Tentang Izin Lingkungan atas Rencana Kegiatan Pembangunan Perumahan Kelurahan Sungai Pelunggut Kecamatan Sagulung Kota Batam.

Hasil penelusuran awak media ini merasa telah di bohongi oleh Plt.Dinas Lingkungan Hidup Herman Rozi, yang mana dirinya mengatakan tidak pernah mengeluarkan izin cut and fill.

Sampai berita ini di unggah Plt.DLH Herman Rozi, belum bisa dijumpai terkait pernyataanya yang dinilai sudah melakukan pembohongan kepada publik terkait izin Cut and Fill di dapur 12 sagulung.

Sementara itu, Humas BP Batam SaZani saat di temui di Kantornya, Rabu (28/2/18). BP Batam selaku instansi yang berhak mengeluarkan izin Cut and Fill mengatakan bahwa dia belum bisa berkomentar terkait izin Cut and Fill tersebut. namun pihaknya akan mempertanyakan perihal izin cut and fill tersebut ke pihak bidang perizinan .

” kita belum tau itu, nanti kita coba tanyakan ke bidang perizinan,” pungkasnya. (P.sib).

LEAVE A REPLY