Tim Jelajah SilabusKepri.co.id, Jalan Desa Marok Kecil Belum Tersentuh Pembangunan

0
188
Tim Silabus saat tiba di Desa Marok Kecil, Singkep Selatan, Lingga (dok)

Lingga-Silabuskepri.co.id – Jelajah Perjalanan tim silabuskepri.co.id ke desa Marok Kecil, Kecamatan Singkep Selatan, Lingga. Tim mendapat rintangan, pasalnya  kondisi jalan kedesa Marok Kecil  rusak parah, Meski demikian  tim silabusKepri.co.id, tetap melanjutkan perjalanan walaupun sebenarnya hati mengatakan untuk tidak melajutkan perjalanan ke Desa tersebut.

“Empat orang Tim ini,  mengambil keputusan dan menyepakati  untuk terus melanjutkan perjalanan dan  menelusuri jalan  sampai tiba di desa marok kecil,  kecamatan singkep selatan,  kabupaten lingga, Pada hari selasa ( 20/12/2016) sekitar pukul 19.00 WIB.

Kondisi ruas jalan kedesa marok kecil  sangat memprihatinkan,  karena separuh badan jalan belum ter aspal, untung dalam perjalanan itu tak turun hujan,  tim silabuskepri terus menelusuri jalan penuh dengan lobang dan bebatuan. Waktu menunjukkan hari menjelang malam semakin  mempersulit perjalanan Tim SilabusKepri.co.id. Meski demikian tim terus melanjutkan perjalanan ke desa terisolir itu.

“Konon infromasi  dari warga mengatakan  bila turun hujan kondisi jalan becek dan berlumpur, membuat jalan tak bisa dilalui kenderaan, kondisi seperti itu telah membiasakan masyarakat untuk tetap tegar, ditengah zaman millennium ini,  masih saja pembangunan tak dapat dirasakan warga setempat.

Kepala Desa Marok Kecil Rusdi sapaan akrap Bang Alay saat di jumpai tim penjelajah silabuskepri.co.id  menyampaikan maksud  kedatangan tim silabuskepri.co.id ke kampong tersebut, Kepala desa bersama  masyarakat menyambut baik kedatangan Tim SilabusKepri.

Rusdy mencoba menceritakan situasi yang dihadapi masyarakatnya, salah satunya   ruas jalan menuju desa mereka yang mengalami kondisi rusak parah.

tim-sibaus-kepri-1” Masyarakat di desa kami, tentunya  sangat membutuh jalan yang baik seperti halnya di desa desa yang lain yang jalannya bagus untuk di lalaui.  Selain jalan rusak, jembatan ke desa kami juga sudah rusak sehingga, sehingga tidak layak lagi dilalui karena bagian kayu penyanggahnya  sudah lapuk.”Tutur Alay

Lanjutnya,  saat ini masyarakat desa marok kecil sangat mambutuhkan bantuan dari pemerintah dan kami berharap melalui bupati lingga bapak alias welo memperhatikan kondisi jalan yang semakin hari semakin memprihatinkan, kami mengharapkan pemerintah segerga mencari solusi  untuk memperbaiki jalan akses ke desa kami.”imbuhnya (red)

 

LEAVE A REPLY