Bangun Pagar dan Teras Masjid Al’Muhajirin Swadaya Masyarakat

0
26

Silabuskepri.co.id, Lingga — Masyarakat bekerja sama dengan beberapa pengusaha setempat melanjutkan pembangunan Masjid Al’Muhajirin di kampung baru RT 01/RW 06 dusun III Desa Posek Kecamatan Kepulauan Posek Kab Lingga (Kepri).

Pantauan silabuskepri.co.id di dusun tiga, masyarakat dan pemuda desa antusias tampak antusias melakukan gotong royong pembangunan teras dan pagar masjid Al’Muhajirin.

Sekdes Posek Junan keada silabus membenarkan kelanjutan pembangun masjid Al’Muhajirin dilakukan secara swadaya masyarakat dan dibantu beberapa pengusaha setempat.

“Pengerjaan yang dilakukan berupa pembuatan teras dan pagar mesjid, pembangunan teras dan pagar masjid itu, kita lakukan supaya kedepannya agar dapat meningkatkan kenyamanan jemaah dalam menjalankan ibadah.”katanya

Dikatakan Junan, bahwa pembangunan teras masjid bersumber dana ADD telah rampung dikerjakan hanya saja ada bebrapa titik yang harus dilakukan finising yakni lantai teras dan pagar masjid.

“Dana pembangunan pagar dari ketua masjid dan dana swadaya masyarakat dan pengusaha setempat, donaturnya masyarakat kampung baru, yang di dapat dari ongkos buruh semen pembangunan teras masjid dan beberpa pengusaha setempat.” Kata sekdes. (suarman)