LiINGGA, Hujan deras yang terus mengguyur, mengakibatkan pemukiman warga dusun pengambil Desa Sungai Harapan Kecamatan Singkep Barat terendam air setinggi lutut orang dewasa. Polsek Singkep Barat Bantu warga dengan mendirikan Posko Dapur Umum di depan Mesjid Nurul Hidayah Kmp. Pengambil Desa Sungai Harapan, Rabu (16/09/2020).

Kapolsek Singkep Barat, Iptu Idris saat dikonfirmasi mengatakan, Dapur umum ini sengaja di dirikan atas kerjasama TNI-Polri serta Pihak Kecamatan untuk membantu mengurangi beban warga masyarakat terdampak musibah banjir.

BACA JUGA :

“Masakan yang disajikan kepada warga berupa makanan sederhana yang dimasak langsung oleh para personil Polsek Singkep Barat di Posko Dapur Umum,” ujar Idris

Selain dapur umum, sambung Kapolsek, pihaknya juga mendirikan posko penanggulangan bencana yang bertujuan untuk memudahkan koordinasi antara TNI-Polri serta Pemerintah Kecamatan Singkep Barat.

“Kita lakukan koordinasi untuk mengambil langkah-langkah dalam penanggulangan bencana secara cepat. Kita menyiapkan personil di lokasi bencana untuk bekerja di dapur mendukung logistik makanan kepada para masyarakat terdampak musibah banjir,” ujar Idris

BACA JUGA :

Personil yang diterjunkan untuk penanganan banjir ini, Kata Idris, siap siaga 1 x 24 jam. Sejak tadi pagi anggota kami juga telah mendistribusikan makanan kepada warga terdampak di wilayah hukum Polsek Singkep Barat, dan sore ini kami akan salurkan bantuan makanan, dengan harapan dapat sedikit meringankan beban warga.

Sejauh ini kata dia, Polri khususnya Polsek Singkep Barat selalu berupaya mengedepankan kepentingan rakyat dalam mengatasi permasalahan yang terjadi di wilayah. Posko penanggulangan bencana dan pengawasan serta penegakan disiplin protokol kesehatan tetap dilaksanakan agar ketentraman, keamanan dan kesehatan warga segera terwujud. ( JS)