Bupati Bintan Apresiasi Siswa SD SKL Membatik Kerang

0
40
Bupati Bintan Aprisujadi , Saat kunjungan Stand Bazar Kerajinan Barang Bekas , Pentas Seni dan Budaya Tingkat Pelajar di Gedung Community Centre , Tanjung Uban

Silabuskepri.co.id, Bintan – Saat kunjungan Stand Bazar Kerajinan Barang Bekas , Pentas Seni dan Budaya Tingkat Pelajar di Gedung Community Centre , Tanjung Uban, Kamis (10/5). Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos mengapresiasi semangat dan kreativitas anak SD Negeri Sri Kuala Lobam yang mampu membatik motif kerang dengan sangat baik.

Menurutnya, pengembangan bakat dan kreativitas siswa memang harus dimulai dengan hal-hal yang berinovasi, karena hal tersebut sangat penting bagi kemajuan generasi bangsa itu sendiri.

” kreativitas mereka sangat hebat, masih kecil namun sudah pintar membatik ” ujarnya

Sementara itu, Veni, Pembina Sanggar Kerajinan Kerang Kencana menuturkan bahwa anak-anak sekolah dasar tersebut dilatih dan diajarkan membatik dengan motif ” kerang ” saat waktu mereka senggang seperti hari Sabtu dan hari Minggu. Saat ini saja, ada sekitar 20 orang anak SD dan SMP sekitar Kec Sri Kuala Lobam yang dilatih.

” Sekitar 20 orang anak SD dan SMP yang kita berikan pelatihan dengan jasa instruktur batik Indonesia. Lokasinya di Lobam Mas Asri, Blok H No 2, Desa Teluk Sasah, di waktu senggang anak-anak diajarkan membatik saat jam libur seperti hari Sabtu dan Minggu ” ujarnya

Ditambahkannya juga bahwa kerajinan batik yang mampu dihasilkan seperti Taplak Meja, Bahan Kerajinan Tas dan Bahan Baju mampu dihasilkan dengan rentang hitungan hari dan bulan.

” Kreativitasnya macam-macam, untuk bahan baku seperti tinta dan kain batik, kita datangkan dari Yogyakarta ” ujarnya

Sementara itu, Aura, Siswa kelas 6 SD Kec Sri Kuala Lobam mengaku bahwa dirinya sangat senang karena bisa belajar dan berkreasi dalam membatik.

” Rasanya seneng dan gampang dalam membatik, satu hari bisa buat 2 sampai 3 kain batik motif kerang dengan ukuran 30 x 25 cm ” tutupnya.(A01)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.