Bupati Bintan Paparkan Destinasi Wisata Bintan Dalam Tayangan Cofee Break

0
65

Bintan, silabuskepri.co.id  – Bupati Bintan Apri Sujadi bersama Deputi Bidang Pengembangan dan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuti menjadi narasumber pada program Talkshow Coffee Break TV One di Studio Epicentrum Walk Kuningan Jakarta, Rabu pagi (13/12). Acara Talkshow yang dipandu oleh Addri Danu dan Rosalin itu mengusung tema wisata Cross Border Bintan.

Dalam siaran tersebut, Bupati Bintan menguraikan bermacam destinasi wisata yang ada di Bintan. Dirinya menyatakan bahwa Pemerintah Daerah sangat serius untuk melakukan berbagai upaya dalam mengembangkan sektor pariwisata yang ada di Bintan. Dukungan dari semua pihak menjadi perihal utama penggerak kemajuan wisata Bintan.

“Kami semua berupaya dan memberi perhatian serius dalam mengembangkan wisata kita. Dari Kemenpar pun sampai saat ini sangat besar memberikan perhatiannya untuk potensi wisata di Bintan. Ke depannya kita akan terus menjalin koordinasi dalam menciptakan berbagai inovasi untuk tujuan kita ini” ungkapnya.

Kunjungan wisatawan di Kabupaten Bintan yang meningkat signifikan bahkan beberapa persen melebihi target, menjadi bukti nyata pesona dan daya tarik wisata Bintan yang saat ini mulai dilirik dunia. Esthy sendiri menyebutkan ada potensi besar yang dimiliki oleh Kabupaten Bintan. Hal ini tentu akan semakin maksimal jika Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah mampu saling bersinergi dalam pengembangannya.

“Bintan memiliki daya tarik yang indah, Bintan itu anugerah Tuhan. Sangat teramat sayang jika kita tidak bisa mengelola dengan baik. Siapa pun kita, tentu kita mempunyai peran masing-masing dalam memberikan sumbangsih tersebut. Intinya kemajuan yang telah kita capai harus dapat kita tahan bahkan kita menangkan” ujarnya saat ditemui usai program tersebut.

Tahun 2017 ini, Bintan sebagai wilayah Cross Border melakukan hampir 19 event wisata olahraga dan budaya. Tak heran jika Bintan mendapat kunjungan wisman yang semakin meningkat dari tahun ke tahunnya. “Total event kita dari bulan Januari sampai dengan Festival Kembang Api akhir Desember nanti menjadi 19 event wisata” tambah Bupati Bintan.

Sementara itu, kepala. Dinas Pariwisata Luki Zaiman Prawira menuturkan bahwa program Talkshow semacam ini sangat inspiratif dan bermanfaat. Pasalnya, secara tidak langsung para penonton siaran ini juga sekaligus menjadi ajang promosi daerah.

“Ini salah satu upaya kita yang bekerja sama dengan kementerian pariwisata. Tahun 2018 nanti berbagai event yang ada akan semakin meriah, harapan kita itu semua mampu menarik kunjungan wisman yang datang ke Bintan.” tutupnya.

(a01)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.