Hadapi Lonjakan Penumpang Musim Lebaran, UPBU Dabosingkep Tambah Jadwal Penerbangan

0
42

silabuskepri.co.id , Lingga — Unit Pelaksana Bandar Udara (UPBU) Dabo Singkep melakukan penambahan jadwal Penerbangan pesawat perintis Susi Air untuk tujuan Dabo Singkep-Batam dan Dabo Singkep-Tanjung pinang.

Hal ini disampaikan ┬áKepala Bandara Dabo Singkep Andy Hendra Suryaka saat jumpa pers usai buka puasa bersama, pada Jum’at (1/06/18)

Dikatakan Andy , penerbangan Dabo-Batam (PP) yang sebelumnya tiga(3) kali seminggu menjadi empat (4) kali seminggu, kemudian Tanjungpinang-Dabo (PP) yang sebelumnya hanya tiga kali menjadi lima kali seminggu, penambahan jadwal penerbangan ini karena tingginya permintaan.

“Kita berharap musim mudik lebaran ini juga dapat teratasi jika terjadi lonjakan penumpang untuk dua penambahan jadwal penerbangan tersebut,”ujarnya

lanjutnya, Dia mengakui bahwa sebelumnya, beberapa pekan yang lalu, sempat terjadi kerusakan pesawat cassa milik maskapai Susi Air tersebut, hal ini karena tingginya jam terbang membuat pesawat sempat rusak. Namun permasalahan tersebut dapat teratasi setelah pihak maskapai mengganti dengan pesawat yang baru, sambil menunggu pesawat yang rusak tersebut selesai diperbaiki.” terangnya

Saat ini, Dengan adanya tiga unit pesawat perintis milik maskapai Susi Air tersebut, pihak UPBU Dabosingkep optimis pelayanan yang mulai aktif kembali sejak tanggal 28 Mei yang lalu akan berjalan normal.

Selain itu berbagai persiapan fasilitas pendukung dan personil dari Bandara Dabo juga sudah disiapkan untuk menyambut arus mudik dan arus balik, serta liburan panjang yang akan terjadi bulan Juni ini.”Kami sudah koordinasi dengan pihak maskapai, bahwa mereka menjamin kelancaran untuk penerbangan baik itu saat Ramadhan hingga Idulfitri nanti, karna kebetulan pilotnya orang asing jadi tidak libur,” tuturnya. (SU)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.