Horee, Warga Segera Dialiri Air Bersih

Karimun, silabuskepri.co.id — Masyarakat sekitar Rt.01.Rw.01 Kelurahan Parit Benut Kecamatan Meral Kabupaten Karimun saat ini boleh merasa senang. Pasalnya dengan dibangunnya bak air bersih oleh PISEW (Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi wilayah), 136 rumah masyarakat akan segera dialiri air bersih.

Informasi yang di himpun Silabuskepri.co.id dilapangan bahwa pembangunan bak air bersih itu bersumber dari dana APBN tahun 2018, dengan nilai anggaran Rp 600 juta. Bak air bersih ini mampu menampung air bersih dengan daya tampung air sebesar 8 Ton.

Sementara bentuk penampungan atau bak air bersih itu berbentuk drum dengan kapasitas 2 Ton per unit merk Penguin. Proyek pembangunan air bersih ini nantinya akan menyalurkan air bersih melalui pipa yang telah terpasang ke rumah rumah warga.

Menurut Suroto, konsultan proyek PISEW ini mengatakan, dalam pembangunan sumur air bersih ini pihaknya hanya meneruskan saja. Karena sebelumnya pembangunan bak air bersih ini dilakukan oleh konsultan yang lain.

“Kami hanya melanjutkan proyek hingga selesai, sekarang sudah selesai tinggal menunggu waktunya untuk diresmikan,” ujar Suroto

Lanjut Sugianto mengatakan, nantinya sumur air bersih dari Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) ini akan menyalurkan kepada 136 kepala keluarga.

“Keberadaan bak air bersih, tentunya masyarakat kami bisa merasa bangga, dengan adanya bak air bersih ini sebanyak 136 kepala keluarga dapat menikmati air bersih.”katanya

Dia juga mengaku merasa bersyukur dengan adanya bak air beraih masyarakat sekitar yang tadinya sulit memperoleh air bersih. Tapi dengan adanya bak air bersih ini mudah mudahan seluruh warga bisa menikmati air bersih.

” Kami warga RT 01 akan melalukan rapat, guna menyamakan persepsi untuk merawat dan menjaganya untuk kepentingan bersama.” harapnya (James Nababan)

You might also like