Silabuskepri.co.id, Tanjungpinang – Dua nama calon sudah diserahkan secara resmi oleh Hj. Rahma S.IP, Walikota Tanjungpinang. Ade Angga, Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang dan Endang Abdullah Ketua DPC Tanjungpinang Partai Gerindra.

Dua calon yang sebelumnya bersama-sama bersinergi menjadi satu Tim dalam perhelatan Pilwako sebagai tim pemenangan “SABAR” H. Sahrul S.Pd (Alm) dan Hj. Rahma S.IP.

Kini keduanya maju dalam perhelatan merebut kursi singgasana sebagai Wakil Walikota Tanjungpinang.

Siapa yang nantinya terpilih menjadi pendamping Walikota tentunya kedua kandidat memiliki kekuatan yang layak diperhitungkan dalam kanca lobi politik.

Bicara kesiapan lahir batin jauh-jauh hari saya sudah siap apapun hasil putusan siapa nantinya yang duduk menjadi Wakil Walikota mendampingi Bu Rahma. Demikian dikatakan Endang kepada beberapa media dikediamannya. Selasa (6/4/2021) malam.

“Ini merupakan tugas dan tanggungjawab besar, disamping menjalankan amanah dari DPP juga mengemban tugas menjalankan roda pemerintah mendampingi Walikota dalam memajukan Kota Tanjungpinang.” ucapnya.

Agar roda pemerintahan berjalan baik, lanjut Endang, tentunya sudah kewajiban mendukung serta membantu Walikota saling melengkapi dan saling bekerjasama demi kemajuan Kota Tanjungpinang.

“Tentunya yang sejalan dan sepemikiran bagaiman bisa memajukembangkan Kota Tanjungpinang ke arah lebih baik sebagaimana yang diharapkan seluruh lapisan masyarakat. Ibarat rel kereta api kalau satu ke kiri satu ke kanan kan tidak bisa, sama halnya dengan menjalankan roda pemerintahan kalau tidak sejalan antara pemimpin dan wakil bagaimana bisa dikatakan maksimal mengemban amanah.” terangnya.

Ketika ditanyakan peluang lobi politik dengan anggota DPRD, lebih besar peluang Ade Angga yang notabene merupakan Anggota DPRD, tidak menjadi patah semangat jawab Endang singkat.

“Dalam pemilihan nantinya memang benar dipilih oleh anggota DPRD. Percayakan saja apapun putusan nantinya, inikan bukan memilih siapa teman dan siapa lawan melainkan menentukan pendamping Walikota yang sejalan yakni demi kelangsungan roda pemerintahan kedepannya.

“Kita sama sama berharap dalam pemilihan nantinya kita fear dan bersaing sehat, karena semua sahabat teman-teman di DPRD, jadi saya percaya sepenuhnya kalau teman di DPRD tidak salah memilih siapa nantinya pendamping Walikota Tanjungpinang.” terangnya.

Intinya apapun hasil keputusannya siapa yang terpilih menjadi pendamping Walikota lahir batin saya siap.

“Karena siapapun nantinya terpilih akan bekerja keras dan sepenuh hati membantu dan mendampingi Walikota demi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Kota Tanjungpinang. Jika terpilih, saya siap bersinergi mendampingi Walikota mendukung penuh amanah.” tutup Endang mengakhiri.

(Simon.STp)