Silabuskepri.co.id, Batam – DPC Pemuda Batak Bersatu (PBB) kabupaten Bintan berupaya memperjuangkan anak tempatan agar di terima bekerja di Perusahaan yang berada di kawasan Lobam, sabtu (27/03/2021).

Ketua DPC PBB kabupaten Bintan, Rudi Purba SE mengatakan,” Terkait Isu dan impormasi di lapangan yang kita dapatkan, ada beberapa anak-anak kita yang melamar kerja di perusahaan kawasan Lobam kecamatan Sri Kuala Lobam Kabupaten Bintan, tidak di terima bekerja di sana walaupun sudah beberapa kali melamar”tegasnya.

Menanggapi isu dan polemik tersebut, kita PBB DPC kabupaten Bintan termasuk corong pemerintah yang ikut serta bertanggung jawab mensejahterakan masyarakat luas terutama anak-anak Tempatan/daerah agar bisa berkarya dan mendapatkan pekerjaan di kampung halamannya sendiri.

maka kita akan berupaya memfasilitasinya dengan mengusulkan permohonan Rekrutmen tenaga kerja untuk para pelamar kerja terutama anak-anak Tempatan sesuai dengan keahliannya masing-masing, bersama Disnaker serta perusahaan yang ada di Lobam .

Perlu kita ingat kembali, sebelumnya Bupati Bintan Apri Sujadi telah membuat Nota kesepahaman (MOU) Dinas tenaga kerja terhadap perusahaan yang ada di lobam atau kawasan PT.BIIE, menprioritaskan 70% tenaga kerja dari anak Tempatan, ” sangat miris rasanya kalau Anak-anak kita hanya jadi penonton di Rumah sendiri ” jelasnya.

Rudi menambahkan, saya pribadi dan selaku ketua DPC PBB Bintan tidak mau mendengar lagi adanya anak-anak Tempatan yang bersedih dan mengeluhkan sulitnya Mendapatkan pekerjaan di daerah sendiri, Serta berharap kepada pemerintah kabupaten Bintan kususnya melalui dinas tenaga kerja agar tanggap terhadap situasi ini, -tutup Rudi Purba penuh harap.(RM)