Orang Tua Pasien Keluhkan Pelayanan RS Graha Hermine Dinilai Buruk

Batam, Silabuskepri.co.id — Pelayanan Rumah Sakit Graha Hermine Batuaji dinilai tidak maksimal,  untuk melakukan pertolongan pengobatan kepada pasien BPJS Kesehatan Perusahaan.

Hal ini diungkapkan orang tua pasien, Wedijen Butar Butar kepada Silabuskepri.co.id. Kamis malam, (28/02/2019). Dirinya kecewa terhadap pelayanan medis RS Graha Hermine kepada anaknya yang masih berumur 2 bulan yang menyandang penyakit Anemia (Hb). Yang mana, anaknya sudah 10 hari dirawat di RS Graha Hermine dan sudah dilakukan Ronsen, akan tetapi obat yang diberikan pihak RS Graha Hermine tidak cocok.

“Sudah 10 hari dirawat di RS Hermine, dan dilakukan Ronsen paru, dan obat yang diberikan kepada anak saya, obat pencernaan,” ungkapnya dengan nada kesal.

Parahnya lagi, Kata Wedijen, kondisi anaknya pada hari Rabu pagi (27/02) pukul 11.00 wib, sudah dalam keadaan sesak dan kritis, yang harusnya dilakukan pelayanan khusus diruang ICU. Namun pihak RS Graha Hermine terkesan bertahan dengan pelayanan seadainya, dengan alasan ruang ruang ICU sedang direnovasi. Beruntung hal tersebut diketahui oleh Korwil Kepri Tim Reaksi Cepat Perlindungan Anak (TRC PA), dan langsung mendatangi Rumah Sakit, hingga akhirnya pasien dirujuk ke Rumah Sakit Embung Fatimah guna mendapatkan penanganan yang intensif diruang ICU.

“Pada jam  11.00 wib pagi, anak kami mengalami sesak dan kritis, tapi baru jam 08.00 malam ditangani, dengan alasan tidak ada ruang ICU, seharusnya kalau tak ada ruang ICU, anak saya cepatlah dirujuk, jangan ditahan tahan disini, “ujarnya

Lanjut Wadijen, beruntung Martua Susanto Manurung (Korwil TRC PA Kepri), datang ke RS Graha Hermine, begitu Martua datang, anak kami langsung diberikan rujukan ke RSUD EF. ” ungkap Wedijen sembari menenangkan istrinya yang terus menangis.

Sekitar pukul 00.05 wib, pasien akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Embung Fatimah untuk mendapatkan penanganan intensif diruang ICU. Sementara, pihak RS Graha Hermine belum bisa dimintai keterangan terkait perjelasan pelayanan yang dikeluhkan Wedijen. (P. Sib)

 

 

You might also like