Foto : Screenshoot Video Pertengkaran Amintas Tambunan dengan Carolein Parewang (red)

Silabuskepri.co.id, Batam | Tidakan oknum Anggota DPRD Kota Batam Amintas Tambunan  dengan seorang perempuan bernama Carolein Parewang telah mencoreng nama baik institusi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam.

Dugaan perselingkuhan tersebut telah menjadi konsumsi publik, tetapi meskipun demikian belum ada upaya Dewan Kehormatan DPRD Kota Batam untuk membersihkan nama baik institusi DPRD Kota Batam tersebut.

Kistah dugaan percintaan oknum Anggota DPRD Kota Batam Amintas Tambunan dengan seorang perempuan berparas cantik bernama Corolein Parewang bagaikan sebuah kisah sitinurbaya memiliki episode panjang yang selalu menghadirkan cerita baru dalam setiap episode bagi masyarakat Kota Batam.

Sebelumnya, Amintas Tambunan kepada Media kerap memberikan peryataan dan berusaha membantah bawah dirinya tidak memiliki hubungan spesial atau hubungan asmara dengan Caroline Parewang.

Meskipun Amintas Tambunan berupaya membantah bahwa tidak ada hunungannya dengan Carolein Parewang, semakin banyak pula fakta unik terus bermunculan menghiasi perjalanan dugaan kisah perselingkuhan dirinya dengan wanita yang megaku telah menjadi istri simpanan selama dua tahun terakhir dalam pengakuan Carolein Parewang kepada sejumlah media.

Sederet bantahan Amintas Tambunan terhadap tudingan menyudutkan dirinya seperti mengaku di fitnah, ada tekanan politik, pengancaman, sperma kering, sampai yang terbaru beredar informasi dalam sebuah pemberitaan dari salah satu media online, dimana dalam pemberitaan tersebut diceritakan bahwa Caroline Parewang telah melakukan perbuatan yang sangat mempermalukan seorang Amintas Tambunan, dengan cara menyiramkan air kepada Amintas Tambunan, menginjak kaca mata milik Amintas hingga rusak, mencakar, dan juga merampas kunci mobil milik Amintas Tambunan.

Dari setiap kisah diatas dapat ditarik sebuah kesimpulan, bahwa kedua insan ini memiliki sebuah hubungan yang tidak biasa-biasa. Karena jika tidak ada hubungan kasih asmara, Caroline Parewang tidak akan berani melakukan senekat itu kepada seorang terhormat Oknum Anggota DPRD kota Batam.

Dalam keterangan pemilik warung Soto Medan Mayumi inisial N (Perempuan) yang berjualan di lantai 1 kantor Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) Kota Batam di kawasan Grand Niaga pada  Jumat, (6/10/21) mengatakan, kejadian pertengkaran kedua sijoli ini terjadi pada  malam (01/10/2021) sekitar pukul 19.30 WIB  terjadi pertengkaran antara Amintas Tambunan dengan Carolein Parewang.

“pak Amintas Tambunan lagi duduk minum air hangat, tiba-tiba Carolein datang dan langsung marah-marah, serta menyiram muka Bapak itu (Amintas Tambunan) dengan air. Bahkan akibat perkelahian mereka, kacamata Bapak itu pecah,” kata N mengisahkan kepada wartawan, Rabu (06/10/2021).

Lanjut N menuturkan, bahwa atas insiden tersebut Amintas Tambunan mengalami luka pada hidungnya dan mengeluarkan darah.

“Ada keluar darah dari hidung bapak itu. Namun, Bapak Amintas tak ada melakukan perlawanan,” pungkasnya.

Atas kejadian tersebut, N mengaku mengusir Amintas dan Carolein dari warung miliknya karena sudah menciptakan keributan.

“Masalah mereka jangan di warung saya ribut. Makanya saya usir dari sini, biarkan mereka ribut diluar sana,” jelasnya.

Ditanya soal kerugian akibat kejadian itu, N mengaku mendapat komplain dari seorang pelanggan. Namun pihaknya tidak mempermasalahkan hal itu.

“Baru itu saya tahu kalau Bapak itu adalah anggota DPRD Batam, dan saya anggap masalah itu dengan pihak kita sudah clear lah. Biarlah mereka menyelesaikan masalah mereka,” tutupnya.

Sementara itu, Carolein Parewang mengaku mendatangi Amintas Tambunan di warung tersebut setelah mendapat kabar dari seorang temannya.

“Justru disana saya yang didorong dan leher saya dicekik dia (Amintas Tambunan). Dia minta saya tenang dan menyelesaikan masalah kami dengan seorang yang rumahnya di Sukajadi,” kata Carolein. Minggu (03/10) lalu.

Namun setelah sampai di jalan simpang Sukajadi, menurut Carolein, Amintas malah membatalkan rencana itu dan membujuk dirinya untuk meminta maaf di media atas pengakuan sebagai istri simpanannya.

“Saya udah capek dan meminta masalah kami supaya diselesaikan. Dia malah bujuk-bujuk saya minta maaf di media atas pengakuan saya. Enak kali dia, menyelamatkan diri sendiri. Orang kami benar kok berhubungan,” jelas Carolein.

Sementara atas kejadian itu, Amintas Tambunan yang diminta keterangan terkait peristiwa yang terjadi, hanya memberikan jawaban singkat kepada wartawan media ini

“Maaf. No komen Gak perlu dibesar besarkan,” jawab anggota DPRD Kota Batam, Amintas Tambunan, singkat. (red)