Karimun, silabuskepri.co.id — Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq,S.Sos, M.Si memimpin langsung penandatanganan Perjanjian Kinerja tahun 2020, dengan sejulah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun, bertempat diraung Cempaka Putih Kantor Bupati Karimun, Sabtu (22/2/2020). Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim turut hadir bersama Kepala Inspektorat dan para Asisten serta Staf Ahli Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyampaikan penandatanganan perjanjian kinerja adalah suatu kewajiban yang dilakukan oleh setiap pimpinan OPD.

“Tugas pokok masing-masing Kepala OPD yang dilakukan setiap tahun ialah guna menunjang visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati. Hal itu suatu bentuk komitmen untuk dapat melaksanakan kegiatan yang tertuang APBD, sesuai anggaran yang tertuang di setiap OPD,”kata Rafiq

Berdasarkan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (LAKIP) tahun2019, Kabupaten Karimun berhasil mendapatkan nilai baik (BB). Hal itu diperkuat dengan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD), terbaik di tingkat Provinsi Kepri. Keberhasilan ini atas semua kerja keras Pimpinan OPD.

“Pencapaian prestasi yang sudah didapatkan di tingkat Pusat dan Provinsi harus terus kita tingkatkan,” Ucap Rafiq.

Dia juga mendorong kepada 40 Pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Karimun untuk memberikan pencerahan kepada seluruh lapisan masyatakat tentang konsep pembangunan selama kepemimpinannya.

“Adapun Konsep Buoati dan Wakil Bupati ialah pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Kabupaten Karimun.” Tutupnya (Red)