Batam, Silabuskepri.co.id_ Direktorat Pengamanan Aset Badan Pengusahaan Batam (Ditpam BP Batam) melaksanakan kegiatan pembersihan saluran air (drainase) di sekitar flyover Laluan Madani, Taman Baloi, pada Selasa (30/6/2020) pagi.

Kegiatan pembersihan tersebut merupakan inisiasi Kepala BP Batam Muhammad Rudi sebagai upaya mencegah terjadinya banjir di Kota Batam memasuki musim hujan.

Kasubdit Mitigasi dan Penanggulangan Kebakaran BP Batam, Barlian Untoro mengatakan, dalam kegiatan pembersihan darinase ini Ditpam BP Batam melibatkan sedikitnya 80 personil, baik dari pengamanan asset, pengamanan hutan dan lingkungan, dan juga penanggulangan bencana kebakaran, serta dari Pertamanan BP Batam.

“Ada sepuluh titik lokasi tahap awal pembersihan yang akan dilakukan. Dan kita berkordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum Pemko Batam dan Satpol PP Kota Batam,” terang Barlian Untoro selaku kordinator kegiatan.

“Dari sepuluh titik, Ditpam BP Batam mendapat tugas pembersihan di empat titik saluran drainase sekitar flyover Laluan Madani ini. Kami mengupayakan aliran air seluruh drainase yang ada kembali normal, sehingga meminimalisir potensi banjir di Batam,” ujar Barlian.

Kasubdit Pengamanan Lingkungan dan Hutan BP Batam. Tony Febri dalam kesempatan yang sama mengatakan, turut mengapresiasi masyarakat Batam yang telah berusaha untuk menjaga kebersihan Kota Batam dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat.

“Kami hanya menemukan adanya endapan pasir dan beberapa ranting serta batang kayu di saluran drainase. Jadi ini satu pertanda juga bahwa masyarakat Batam sudah cukup peduli lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan,” kata Tony Febri.

Tony Febri menambahkan, kegiatan pembersihan ini menggunakan peralatan manual seperti cangkul, sekop dan gerobak. Kegiatan ini juga akan dilakukan secara berkala dan akan dievaluasi setiap kegiatannya, sehingga saluran drainase yang berada di area flyover Laluan Madani tersebut kembali normal dan bersih, serta meminimalisir terjadinya banjir di kemudian hari. (P. Sib)

BAGIKAN
Berita sebelumyaWalikota Batam Ucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke-74
Berita berikutnyaWali Kota Buka Program TMMD ke-108 Kota Batam
Redaksi Pelindung : Tuhan Yang Maha Esa Penasehat : Brigjen Purn Parasian Simanungkalit,SH, MH. Susunan Redaksi Pemimpin Umum / Penanggung Jawab Gusmanedy Sibagariang AMD Pemimpin Redaksi Tumpak Simbolon, SH Pengembangan dan Periklanan Rismauli Sinaga Redaktur : Sandi Pusaka Herman , Niko. S Korlip : Pineop Siburian Wartawan Batam : Tumpak Simbolon, Ramli, Manguji Silaban, Mirwansyah Biro Tj Balai karimun : — Biro Lingga : Suarman wartawan : Juhari Biro Anambas : M Yanis wartawan : Firmandani Biro Natuna : Nizar Biro Bintan : Edy Biro Tanjungpinang : Mayer S Perwakilan Riau Daratan : Perwakilan Zona Sumatera Perwakilan Riau dan Biro Pelelawan : Pranseda Simanjuntak Kampar : Perwalikan zona Jawa : Perwalikan zona indonesia Tumur : Perwakilan zona Kalimantan : Bidang Pengembangan Usaha Marketing Maneger : Jeni Kartika Sinaga Badan Hukum : PT. Goes Siber Mandiri Sukses Nomor AHU : 0054024.AH.01.01 NPWP : 80.762.640,3-225.000 Nomor TDP : 33.10.1.58.18242 No SIUP : 02137/BPMPTSP-BTM/PAK/2016 Alamat : Kompleks Ruko Rabayu Blok E No. 2 Tembesi, Sagulung, Kota Batam, Kepulauan Riau, Indonesia Kode pos : 29439 Telepon : 0778-7432139 Hp +628127063321 Email : redaksisilabus@gmail.com

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.