Jokowi Kampanye di Batam, Dihadiri Hampir Setengah Penduduk Batam

banner 468x60

SILABUSKEPRI.CO.ID, BATAM — Puluhan ribu simpatisan dan pendekung Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo. mengadiri kampanye di Kota Batam, yang dipusatkan di lanpangan parkir Sport Hall Tumenggung Abdul Jamal, pada Sabtu 6 Maret 2019.

Para pendukung dan simpatisan rela berdesak desakan dari pukul 09.00 WIB hingga sore hari, menunggu kehadian sang idolanya petahana dalam pilpres 17 April yang tingga hitungan jari.

banner 336x280

Meski Jokowi tiba di Lapangan Temenggung Abdul Jamal, pada pukul 15.50 WIB, tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk berdiri tegak di bawah terik panasnya matahari. Sesekali mobil menyemprotkan air ke kerumunan massa untuk menyejukkan suasana. Memang jika dilihat dari panasnya sinar matahari tak mampu membendung semangat para jokower untuk menungguinya tiba dilapangan Tumenggung Abdul Jamal, Kota Batam.

Dari ramanya warga yang datang, diperkirakan massa berjumlah 150.000 jiwa. Kehadiran sang presiden memekikkan suasana, yang betulan dari puluhan ribu warga yang hadir teriakk, Jokowi yess…Jokowi Menang, hanya kata ini yang hampir terucap dari mulut warga yang hadir menyaksikan langsung sang Presiden yang dianggap sangat merakyat itu.

Tak sedikit massa disambut Jokowi histeris, apalagi Jokowi menyapa dan menyalami warga sambil membagikan kaos kepada para pendukung yang dilintasinya.

Pada kesempatan itu, Jokowi dalam orasinya politiknya menyampaikan sejumlah program yang sangat pro dengan Rakyat, program tersebut antara lain Kartu Pra Kerja bagi lulusan SMA, Kartu Kuliah dan Kartu Sembako Murah. Ketika sejumlah program disampaikan masyarakat menyambut ‘Jokowi dihati 2 Periode.” pekik para Jokower.

Dia juga mengajak para pendukung untuk berbondong bondong hadir ke TPS, 17 April. Silahkan bapak ibu datang ke TPS gunakan hak pilih nya, jangan sampai masuk dalam golongan Putih (Golput).

“Mari kita hadir ke TPS dengan memakai baju putih, karena yang kita pilih juga pakai baju putih.” Ujar Jokowi disambut pekik massa “Hidup Jokowi dua Periode.

Kepada masyarakat Kepri, Jokowi berjanji akan membangun infrastruktur jembatan penghubung Batam-Bintan (Jembatan Babin). Insyah Allah jika tetap duduk periode 2019-2024, maka tahun depan kita akan mulai membangun Jembatan Batam Bintan.

“Yang sangat dibutuhkan masyarakat kepri adalah salah satu jembatan yang menghubungkan Batam dan Bintan, jika jembatan ini sudah terbangun maka akses masyarakat lebih mudah hingga 24 jam.” Kata Jokowi

Hadir juga dalam kampanye itu, Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan sejulah elit partai di Kota Batam, selain itu, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, ia mengajak masyarakat memilih Jokowi dan KH Ma’ruf Amin pada 17 April 2019.

“Saya mengajak saudara bapak/ ibu semua untuk memilih pasangan capres dan cawapres nomor 01, mari kita pilih pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Jokowi-Ma’ruf Amin menang,”kata Yusril. (Red)

banner 336x280