Karang Taruna Mukakuning Bersama Anggota DPRD Kepri Bagikan Masker

banner 468x60

SILABUSKEPRI.CO.ID, BATAM — Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Wahyu Wahyudin, bersama Karang Taruna Kelurahan Mukakuning menggelar gerakan pembagian Masker Gratis. Kegiatan tersebut sebagai bentuk peduli darurat asap yang sedang melanda kota Batam akibat kebakaran yang terjadi diwilayah Provinsi Riau dan Jambi.

Pembagian masker gratis kepada pelajar Sekolah Dasar Negeri (SDN) 009 Mukakuning Sei Beduk Batam, mendapatkan antusias dari para siswa-siswi SDN 009 Sei Beduk.

banner 336x280

Dalam kesempatan tersebut Anggota DPRD Provinsi Kepri, Wahyu Wahyudin mengucapkan apresiasi terhadap Pengurus karang taruna Kelurahan Mukakuning yang telah peduli terhadap bencana kabut asap yang melanda kota Batam saat ini.

Selain itu, ia berpesan kepada seluruh siswa-siswi SDN 009 untuk selalu menjaga kesehatan. Mengingat kabut asap yang melanda kota Batam dapat berdampak buruk bagi kesehatan manusia.

“Saya ucapkan apresiasi kepada teman-teman karang taruna kelurahan mukakuning yang telah memiliki inisiatif untuk menunjukkan kepedulian terhadap sesama. Dan saya mengajak kepada semuanya untuk tetap menjaga kesehatan, lebih baik mencegah daripada mengobati,” ucapnya.

Tak hanya itu saja, Ia mengucapkan terimakasih kepada pihak SDN 009 Sei Beduk yang berkenaan menyambut kegiatan tersebut. Dia juga menyampaikan keprihatinannya terhadap kondisi SDN 009 Mukakuning.

“Meskipun sekolah ini bukan ranahnya Provinsi, tapi saya akan mendorong Anggota DPRD kota Batam, terkhusus Anggota DPRD kota Batam dari Fraksi PKS untuk memperjuangkan segala aspirasi di sekolah ini. Apa yang kurang disini, Insyaallah saya akan suarakan,”katanya

Lanjutnya, semoga kegiatan-kegiatan seperti ini dan dalam bidang apapun itu, karang taruna kelurahan mukakuning bersama SDN 009 terus terjalin berkesinambungan. Dan bermanfaat untuk masyarakat mukakuning,” Tambah Wahyudin.

Senada dengan itu, Harianto Ketua Karang Taruna Kelurahan Mukakuning mengucapkan terimakasih kepada pihak SDN 009 Sei Beduk yang telah menyambut baik kegiatan tersebut. Dan ia mengucapkan terimakasih kepada anggota DPRD Kepri yang telah meluangkan waktu dan telah memberikan perhatian terhadap kegiatan karang taruna kelurahan mukakuning.

“Terimakasih buat kepala SDN 009 dan seluruh guru. Dan saya sampaikan terimakasih terhadap anggota DPRD Kepri yang mau ikut langsung dalam kegiatan ini. Inilah Wakil Rakyat yang selalu meluangkan waktunya untuk rakyat. Semoga Segala aspirasi dan Keluhan di sekolah ini, dapat di tampung,” kata dia.

Ia juga mengajak kepada semua siswa-siswi untuk selalu peduli terhadap kesehatan.

“Mungkin ini bukanlah sebuah kegiatan yang besar, tapi kami mencoba menunjukkan kepedulian kami terhadap sesama. Dan semoga dengan ini dapat menggerakkan kepedulian terhadap yang lainnya,” pungkasnya.

Perlu diketahui. Hingga saat ini, Lurah Mukakuning masih ngotot akan pembekuan pengurus Karang Taruna Mukakuning. Namun hal tersebut tidak menjadi masalah bagi Karang Taruna Mukakuning untuk melakukan hal positif.

“Walaupun Lurah Mukakuning telah melakukan pembekuan yang saya nilai tidak memiliki kekuatan hukum, bukan berarti menyurutkan semangat kami Pengurus. Kehadiran kami adalah pilihan masyarakat, hal ini kami sebagai pengurus akan terus berusaha, untuk bermanfaat bagi masyarakat Mukakuning dan lingkungan kami. Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan kami dan sejalan dengan Pemerintah. Kami akan terus melakukan gerakan-gerakan yang menciptakan sesuatu yang dinamakan mandiri,” kata Harianto, yang juga berprofesi sebagi kuli tinta.

Harianto berharap Lurah Mukakuning dan Walikota Batam melihat tindakan kita yang katanya tidak sejalan dengan Pemerintah.

“Kami pemuda-pemudi selalu aktif dalam kegiatan-kegiatan positif. Maka kami tidak peduli dengan pembekuan itu, ada atau tidaknya dukungan Pemerintah, saya selaku ketua akan terus berusaha aktif. Teman-teman memang sampai saat ini kecewa atas sikap Lurah Mukakuning yang tidak bijak. Namun kita akan tetap semangat,” tutupnya.

Sementara itu, Agusliana Kepala SDN 009 Sei Beduk juga tak lupa mengucapkan terimakasih terhadap perhatian yang telah diberikan Karang Taruna Kelurahan Mukakuning.

Dalam kegiatan pembagian 500 Masker Gratis, Para siswa-siswi terlihat sangat antusias menerima kedatangan Pengurus Karang Taruna Kelurahan Mukakuning bersama Anggota DPRD Provinsi Kepri. Dan usai bagikan masker gratis, dilanjutkan sesi foto bersama.

(Pino Siburian)

banner 336x280