Silabuskepri.co.id, Batam — Komisi IV DPRD Kota Batam melaksanakan Rapat Dengar pendapat (RDP) terkait realisasi penggunaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Tahun Anggaran 2018 dan tahun 2019, Senin (13/5/2019) di Ruang Serbaguna Komisi IV DPRD Batam.

RDP ini dipimpin Muhammad Yunus, didampingi Bobby Alexander Siregar, Safari Ramadhan, Suardi Taherek dan Udin P Sihaloho, dan dihadiri Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam, Inspektorat Kota Batam, Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Pemko Batam, UPT Disdik Kecamatan Galang dan Bulang dan serta para Kepala Sekolah SD, se-Kecamatan Galang dan Bulang.

Dalam kesempatan itu Yunus membeberkan rencana Komisi IV DPRD Kota Batam untuk menaikkan gaji guru honor setara atau hampir UMK Kota Batam.

“Kita akan menaikkan gaji guru Honor dengan cara menurunkan insentif guru PNS, karena banyak guru honor yang mengajar diatas 24 jam. Komisi IV DPRD Kota Batam sangat memprioritaskan guru honor. ” Ujarnya

Sementara itu, jumlah guru honor SD Kecamatan Galang yang akan diakomodir, menurut data Disdik sebanyak 128 orang yang dibiayai dari APBD dan 6 orang di biayai dari Dana Bos/APBN, sedangkan untuk Kecamatan Bulang data jumlah guru Honor 69 orang yang dibiayai oleh APBD dan 16 orang yang di biayai dari dana BOS atau APBN, jumlah tersebut merupakan databese pada tahun ini.

Menurutnya kemajuan Batam tidak luput dari kemajuan guru, maka para guru tersebut harus diperhatikan dan dana BOS di daerah hinterland sudah laporkan ke Walikota Batam dan sedang menunggu kebijakan dari Walikota Batam.

Sementara itu, Amir dari Inspektorat Kota Batam, menyampaikan bahwa dan BOS untuk SD Rp. 800.000 dan SMP Rp. 1.000.000.

Masih ditempat yang sama, Safari Ramadhan mengatakan, kedepannya para guru harus dapat berkoordinasi dengan Komisi IV tentang berpendidikan ini dan bagaimana membangun anak bangsa ini kedepannya.

“Pentingnya perhatian kepada guru honorer karena pendidikan kepada generasi muda harus lebih intensive, mempersipkan generasi yang handal untuk membangun Kota Batam kedepannya,”Ujar ramadhan

Menurut Safari, jika dibandingkan dengan PNS dan Honorer lebih rajin guru guru honor. Karena itu perlu diperhatikan.(Red)

 

 

BAGIKAN
Berita sebelumyaAntisipasi Penularan virus Cacar Monyet Di Karimun, 126 Penumpang Dari Luar Negeri Diperiksa
Berita berikutnyaPengurus Karang Taruna Muka Kuning Dibekukan, Ini Kata Ketua Karang Taruna Batam
Redaksi Pelindung : Tuhan Yang Maha Esa Penasehat : Brigjen Purn Parasian Simanungkalit,SH, MH. Susunan Redaksi Pemimpin Umum / Penanggung Jawab Gusmanedy Sibagariang AMD Pemimpin Redaksi Tumpak Simbolon, SH Pengembangan dan Periklanan Rismauli Sinaga Redaktur : Sandi Pusaka Herman , Niko. S Korlip : Pineop Siburian Wartawan Batam : Tumpak Simbolon, Ramli, Manguji Silaban, Mirwansyah Biro Tj Balai karimun : — Biro Lingga : Suarman wartawan : Juhari Biro Anambas : M Yanis wartawan : Firmandani Biro Natuna : Nizar Biro Bintan : Edy Biro Tanjungpinang : Mayer S Perwakilan Riau Daratan : Perwakilan Zona Sumatera Perwakilan Riau dan Biro Pelelawan : Pranseda Simanjuntak Kampar : Perwalikan zona Jawa : Perwalikan zona indonesia Tumur : Perwakilan zona Kalimantan : Bidang Pengembangan Usaha Marketing Maneger : Jeni Kartika Sinaga Badan Hukum : PT. Goes Siber Mandiri Sukses Nomor AHU : 0054024.AH.01.01 NPWP : 80.762.640,3-225.000 Nomor TDP : 33.10.1.58.18242 No SIUP : 02137/BPMPTSP-BTM/PAK/2016 Alamat : Kompleks Ruko Rabayu Blok E No. 2 Tembesi, Sagulung, Kota Batam, Kepulauan Riau, Indonesia Kode pos : 29439 Telepon : 0778-7432139 Hp +628127063321 Email : redaksisilabus@gmail.com