Lucky : Saya Akan Lakukan Investigasi Salam Tempel Pengurusan Paspor

0
63

Batam, Silabuskepri.co.id — Terkait dugaan pelayanan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam di bawah Kabid Lantuskim Viktor disinyalir menerbitkan paspor tanpa dilengkapi dokumen lengkap, dan disinyalir bersalam tempel dan berkongkalikong dengan calo, untuk memuluskan penerbitan paspor tanpa memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan.

Kepala Imigrasi Kelas I Kota Batam, Lucky Agung Binarto saat dihubungi Silabuskepri.co.id menyampaikan untuk pengurusan paspor dengan hanya persyaratan E-KTP dan paspor lama benar untuk perpanjangan paspor.

“Iya, kalau untuk perpanjangan paspor memang hanya menyerahkan E-KTP dan paspor lama,” kata Lucky. Jumat (14/6/2019).

Lanjut Lucky, terkait dugaan adanya salam tempel yang dilakukan anggotanya untuk memperlancar pengurusan paspor dan kerjasama dengan calo. Pihaknya akan melakukan investigasi, dikarenakan pihaknya juga sedang gencar untuk memberantas praktek pungli.

“Terkait dengan salam tempel, jangan diperpanjang dulu yah pak. Saya akan lakukan investigasi karna sekarang kami sedang gencar memberantas pungli KTR, kami bertekad menjadi KTR yang bebas dari korupsi atau WBK dan wilayah birokrasi bersih melayani WBBK,” balas Lucky melalui aplikasi WhatAppsnya.

Sebelumnya, Salah satu Panglima LSM menyoroti Pelayanan pengurusan paspor di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam yang dinilai bobrok, dan diduga Imigrasi Batam telah menerbitkan Paspor C3974xxx atas nama BS, tanggal terbit 14 Juni 2019 hanya melampirkan satu dokumen saja yakni E-KTP saja.
(P. Sib)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.