Massa PK5 Korban Pasar Induk Jodoh Minta DPRD Batam Pro Rakyat

0
57

Silabuskepri.co.id, Batam — Ratusan pedagang kaki lima (PK5) kecewa atas sikap Walikota Batam HM Rudi SE, karena tidak mau menemui massa yang sedang mennyampaikan Aspirasi terkait nasib mereka setelah di gusur dari pasar induk Jodoh. Aksi yang berlangsung sejak pagi itu digelar di depan Kantor Walikota Batam, pada Kamis (7/11/19)

Tak dapat bertemu dengan Walikota Batam, massa pedagang kaki lima tersebut melanjutkan aksinya di kantor DPRD Batam.

Ketua DPRD Batam, Nuryanto SH kepada massa mengatakan agar bersabar dan memberikan waktu 1 hari mencari solusi terkait permasalahan tersebut.

“Saya sudah berkoordinasi dengan Pemko Batam melalui Bapak Gustian Riau. Sebelumnya kita mengetahui adanya pembenahan di pasar induk Jodoh, dan sudah selesai dengan baik terhadap masyarakat yang mengais rejeki disana,” kata Nuryanto dihadapan para pedagang.

Lanjut Nuryanto mengatakan bahwa DPRD Batam akan membahas permasalahan tersebut dengan Pemerintah Kota Batam.

“Saya baru hari ini, setelah laporan kalian bahwa tempat yang disiapkan harus bayar 40 juta. Sementara Kemarin kita tahunya diberikan secara gratis,” pungkasnya.

Ditegaskan, Nuryanto bahwa pihaknya akan tetap berdiri di depan Masyarakat, dan meminta Pemko Batam secepatnya menyelesaikan permasalahan warga penggusuran pasar Induk Jodoh agar memberikan tempat baru secara gratis.

“Saya atas nama pimpinan DPRD Batam siap menjembatani permasalahan Bapak/Ibu kepada Pemko Batam dan BP Batam,” tutup Nuryanto.

Sementara itu, para pedagang pasar Induk Jodoh terlihat ngotot tetap menunggu keputusan hari ini akan nasib mereka. Bahkan pihaknya mengancam akan memduduki kantor DPRD Batam sampai ada keputusan.

Perwakilan pedagang pasar induk jodoh menawarkan surat petisi kepada DPRD Batam sebagai bentuk kesepakatan.

Berikut kutipan yang di minta ditanda-tangani Ketua DPRD Batam oleh massa pedagang.

  1. Kami atas nama pedagang pasar induk Jodoh Nagoya kota Batam, yang pada hari Rabu, 30 September 2019 di gusur paksa oleh tim terpadu Pemko Batam, meminta kepada Ketua DPRD Batam untuk mendukung pedagang kaki lima pasar induk Jodoh bisa kembali berdagang di area pasar induk Jodoh (antara bangunan pasar induk Jodoh dengan bangunan swasta).
  2. Kami juga meminta agar pagar yang di pasang di row jalan seputaran pasar induk Jodoh segera di bongkar.
  3. Kami juga meminta area bongkar kontainer tetap dilakukan di area sebelumnya.
  4. Surat ini kami buat untuk pegangan pedagang berdagang kembali di area yang kami sebut diatas. Kami juga meminta jaminan perlindungan pihak Kepolisian untuk bisa berdagang kembali tanpa ada gangguan dari manapun.

Demikian surat ini kami buat sebagai kesepakatan, sebagai kesepakatan hari ini.

Hormat kami.
Br. Sembiring.
Ketua DPD APKLI Kota Batam.

Sampai berita ini dikirim, massa tetap melakukan aksi dan kembali ke depan Gedung Pemko Batam karna DPRD Batam tidak memberikan kepastian akan nasib jualan mereka yang tertahan di kontainer.

(Pino. Siburian)

BAGIKAN
Berita sebelumyaPOLDA KEPRI UNGKAP TINDAK PIDANA NARKOTIKA JARINGAN INTERNASIONAL
Berita berikutnyaTranparansi Penetapan Kuota Tambahan, BP Batam Undang Pelaku Usaha
Redaksi Pelindung : Tuhan Yang Maha Esa Penasehat : Brigjen Purn Parasian Simanungkalit,SH, MH. Susunan Redaksi Pemimpin Umum / Penanggung Jawab Gusmanedy Sibagariang AMD Pemimpin Redaksi Tumpak Simbolon, SH Pengembangan dan Periklanan Rismauli Sinaga Redaktur : Sandi Pusaka Herman , Niko. S Korlip : Pineop Siburian Wartawan Batam : Tumpak Simbolon, Ramli, Manguji Silaban, Mirwansyah Biro Tj Balai karimun : — Biro Lingga : Suarman wartawan : Juhari Biro Anambas : M Yanis wartawan : Firmandani Biro Natuna : Nizar Biro Bintan : Edy Biro Tanjungpinang : Mayer S Perwakilan Riau Daratan : Perwakilan Zona Sumatera Perwakilan Riau dan Biro Pelelawan : Pranseda Simanjuntak Kampar : Perwalikan zona Jawa : Perwalikan zona indonesia Tumur : Perwakilan zona Kalimantan : Bidang Pengembangan Usaha Marketing Maneger : Jeni Kartika Sinaga Badan Hukum : PT. Goes Siber Mandiri Sukses Nomor AHU : 0054024.AH.01.01 NPWP : 80.762.640,3-225.000 Nomor TDP : 33.10.1.58.18242 No SIUP : 02137/BPMPTSP-BTM/PAK/2016 Alamat : Kompleks Ruko Rabayu Blok E No. 2 Tembesi, Sagulung, Kota Batam, Kepulauan Riau, Indonesia Kode pos : 29439 Telepon : 0778-7432139 Hp +628127063321 Email : redaksisilabus@gmail.com

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.