Anambas, Paska Banjir Bandang di Desa di Tarempa Selatan, Koramil 02/Tarempa, babinsa dan anggota Koramil 02/Tarempa bersama warga binaan melakukan pembersihan aliran sungai dari tumpukan sampah serta memperbaiki pipa PDAM.

Akibat banjir bandang sungai rintis terdapat banyak sampah dan material yang menghalangi arus aliran air sungai serta pipa PDAM yang putus dan tembok penahan/batu miring yang longsor akibat debit air tinggi dan terjadi longsor .

Komandan Koramil 02 Tarempa Kapten CHB Dede Tri Hariyanto mengatakan, bahwa Kegiatan karya bakti ini melibatkan anggota babinsa Koramil 02/Tarempa dan warga masyarakat Desa Tarempa selatan Kecamatan Siantan.

” Kegiatan ini mewujudkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan di sekitarnya agar antisipasi lebih dini bencana alam yang belum tau kapan terjadi,”ujar Dede Tri

Menurutnya, Kondisi sungai rintis akibat banjir bandang dialiran sungai terdapat sampah keluarga yang terbawa arus sungai.

Kegiatan ini merupakan kebijakan dari Komandan Kodim 0318 / Natuna Letkol ARM Asep Ridwan SH, M.HAN bahwa ini merupakan wujud kepedulian TNI khususnya KODIM 0318 / NATUNA yang sangat peduli dan tanggap serta perhatian terhadap bencana yang telah terjadi di wilayah teritorialnya.

” TNI akan siap membantu masyarakat kapanpun dan dimanapun karena memang salah satu kewajiban kami mengatasi kesulitan rakyat ” pungkas Dandim Natuna.

Kades Tarempa Selatan Bapak Suriyanto menyampaikan terima kasih dan mengapresiasikan serta dedikasi yang tinggi kepada Kodim Natuna khususnya Koramil 02 Tarempa.

“Kami menilai bahwa personil Koramil 02 Tarempa sangat peduli serta respek kepada masyarakat terutama pada saat banjir bandeng melanda, para babinsa banyak membantu warga yang terdampak,”ujarnya (RS/*)