Batam, Menjelang perhelatan pilkada di wilayah Kepulauan Riau, Dir Intelkam Polda Kepri mengadakan acara silahturahmi dengan sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas) yang ada di Kota Batam.

Acara silaturahmi tersebut berlangsung di Restoran Saung Sunda Sawargi Jl. Gajah Mada, Kelurahan Teluk Tering, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, Kepulauan Riau. Jumat (13/11/20).

Kasubdit 3 Sosbud Diti Intelkam Polda Kepri AKBP Ferdinand P. Rintonga, S.T., M.M, dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi bersama Para Pengurus Ormas, agar nantinya ikut berperan aktif dalam menciptakan situasi yang kondusif di Daerah Kepri.

“Hari ini agenda utama kita adalah silaturahmi dengan rekan-rekan Pimpinan Ormas Se-Kota Batam, dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada dan perayaan Natal 2020 dan tahun baru 2021 di daerah Kepulauan Riau,” tutur Ferdinand Ritonga.

Lanjut Ferdinand, Polda Kepri selalu tetap kompak dengan ormas yang ada di Kota Batam.

“Alhamdulillah tetap kompak dalam bersinergi dengan pihak Kepolisian khususnya Kapolda Kepri. Selama ini kami berhubungan baik dengan semua ormas yang ada di Kota Batam, semoga Kota Batam akan terus kita jaga, Kota Batam rumah kita,” pungkasnya.

Silaturahmi kali ini, Ormas Pemuda Batak Bersatu (PBB) turut diundang bersama Satuan Pelajar Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP), Pemuda Panca Marga (PPM), Forum Silaturahmi Warga Jakarta (FOSIWAJA) dan beberapa ormas lainya.

Kepada media ini, Ketua Ormas Pemuda Batak Bersatu (PBB), Martua Susanto Manurung, S.Kom, selaku Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Batam menyambut baik acara silaturahmi tersebut.

“Ini merupakan kegiatan yang baik, demi terwujudnya situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada, perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 namun tetap juga mengikuti protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan memakai masker,” ucap Martua Manurung yang akrab disapa Ucok ini.

Ucok juga melanjutkan bahwa Ormas Pemuda Batak Bersatu akan tetap siap menjaga silaturahmi antar Ormas dalam menjaga Kamtibmas dan menghimbau Kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung dan mensukseskan Pilkada serentak tahun 2020.

“menghimbau kepada masyarakat Batam, diharapkan dapat menjalin kerja sama yang baik dengan Polri, agar mudah bekerjasama dalam menjaga situasi kamtibmas menjelang pilkada dan Natal 2020 aman dan kondusif serta mencegah munculnya berbagai bentuk ancaman gangguan keamanan,” katanya.

Lebih jauh Ucok menegaskan, bahwa Ormas Pemuda Batak Bersatu akan tetap siap menjaga silaturahmi antar Ormas dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Kota Batam. (P. SIB / HMS)