Polresta Barelang Melalui Polsek Bengkong Laksanakan Giat Penyemprotan Disinfektan

 

Silabuskepri.co.id, Batam – Polresta  Barelang melalui Polsek Bengkong lakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan pemukiman warga Posko PPKM Mikro, Perumahan Putra Kelana Jaya, RT. 05 RW. 14 Kelurahan Sadai dan Posko PPKM Mikro Komplek Green Town RT. 01 RW. 10 Kelurahan Bengkong Laut Kecamatan Bengkong.Sabtu (20/2/2021), Pukul 09.00 Wib

Penyemprotan disinfektan oleh Personil Polsek Bengkong, dilakukan di wilayah Kelurahan Sadai dan Kelurahan Bengkong Laut dipimpin langsung oleh AKP Yuhendri Januar,SH.,M.Hum, Kapolsek Bengkong.

Dalam giat tersebut, peralatan yang digunakan yakni 1 (satu) unit alat semprot, 1 (satu) unit tangki air (Toren) yang berisikan air campuran bahan disinfektan sebanyak lebih kurang 1000 Liter, dan 1 (satu) unit mobil pick up.

Adapun sasaran penyemprotan disinfektan yaitu dimulai dari Masjid RT. 05 RW. 14 Kelurahan Sadai, Posyandu Mawar RW. 14 Kelurahan Sadai, Pemukiman warga Perumahan Putra Kelana Jaya Blok B RT. 05 RW. 14 Kelurahan Sadai, Fasum Warga RT. 05 RW. 14 Kelurahan Sadai beserta Posko PPKM Mikro RT. 05 RW. 14 Kelurahan Sadai.

Kemudian dilanjutkan penyemprotan disinfektan di Pemukiman warga Komplek Green Town RT. 01 RW. 10 Kel. Bengkong Laut beserta Posko PPKM Mikro RT. 01 RW. 10 Kelurahan Bengkong Laut Kecamatan Bengkong Kota Batam.

Adapun maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut guna pemantapan dukungan Polri dalam penanganan Covid-19 sesuai dengan program 100 hari kerja Kapolri dan dapat melakukan pencegahan penyebaran virus Covid-19 di lingkungan pemukiman warga setingkat RT/RW di masing-masing tempat.

Diharapkan dengan pembentukan Posko PPKM Mikro di tingkat RT/RW , Bhabinkamtibmas masing-masing Kelurahan dapat melakukan 3T (Testing/Pengecekan, Treacing/Pencarian dan Treatment/Perawatan, Pengobatan) di wilayahnya, dengan selalu berkoordinasi dengan Instasi terkait yaitu Puskesmas, Babinsa dan Kelurahan, perangkat RT / RW yang wilayahnya terdapat pasien yang positif atau terpapar Covid-19.

Selain itu juga, diharapkan dengan adanya Posko PPKM Mikro dapat mengurangi penyebaran atau yang terpapar oleh Cobid-19 di wilayah setingkat RT/RW. (Simon.STp/*)

You might also like