Silabuskepri.co.id, Tanjungpinang – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Pemuda Tempatan Kecamatan Tanjungpinang Kota Said Ahmad Syukri melaporkan Oknum Anggota Perpat berinisial Z dan akun facebook Ali Usman ke Mapolres Tanjungpinang. Senin (12/4/2021)..

Kedua laporan terebut diterima langsung oleh Unit Reskrim Polres Tanjungpinang sekitar pukul 16.00 Wib.

Dalam laporan tersebut, Joni panggilan akrabnya melaporkan Akun Ali Usman, dan menampilkan screenshoot oknum Perpat.

Setibanya di ruang reskrim, anggota reskrim memerintahkan dirinya untuk membuat surat pengaduan dengan kronologis dan ditandatangani diatas materai.

“Saat membuat laporan anggota reskrim yang menerima saya langsung memerintahkan untuk membuat surat pengaduan dengan kronologis dan ditandatangani materai 10.000 yang ditujukan kepada Kapolres Tanjungpinang.” ujarnya.

Dengan dibuat dan ditandatangani surat pengaduan tersebut, Ia berharap dapat ditindaklanjuti dan diproses.

“Terkait oknum yang saya laporkan sebelumnya sudah saya sampaikan melalui media rekan-rekan Pers untuk mengklarifikasi namun hingga saat ini tidak terlihat etika baiknya. Jadi saya lanjutkan ke ranah hukum termasuk Akun Facebook Ali Usman.” ungkapnya.

Adapun rincian kronologis dalam surat aduan yang dilaporkan oleh Joni sebagai berikut :

1. Telah terjadi kisruh di akun Wela Novita Sari terkait pernyataan kepada Walikota dan Kejati. Kemudian menjadi pembahasan didalam grup Keluarga Besar Perpat oleh Walikota. Lalu dibahas rekan-rekan Perpat terkait akun Wela Novita Sari, sehingga terjadi percakapan antara oknum Perpat Sekretaris Umum (Z) pada seseorang, sampai pembahasan tentang video yang beredar dan dishare oleh akun Wela Novita Sari, karena oknum perpat Z langsung mengarah ke Joni Said yaitu, Said Ahmad Syukri.

2. Lalu Said Ahmad Syukri/ SAS Joni membuat statmen pada pihak yang sudah memfitnah untuk klarifikasi, namun tidak kunjung adanya. Sehingga terjadi polemik ini.

3. Pada Hari Sabtu, Tanggal 10 April 2021, saya bertemu keluarga di RSAL dan beliau menyampaikan ada bukti tuduhan yang menyudutkan saya, di FB Info Pinang. Lalu saudara saya yang bernama SAZ mengirim lewat WA yang telah di screenshoot, ternyata isinya pernyataan Akun Ali Usman : Joni Said jangan berlindung dibalik akun Wela Novita Sari!!

4. Dari kejadian ini saya (Said Ahmad Syukri) SAS JONI sangat keberatan dan tidak terima, karena sudah terjadi pencemaran naman baik dan akan meminta pada pihak yang menuduh untuk diproses hukum yang berlaku.

Dalam keterangannya kepada pers Joni menaruh harapan besar agar kepolisian segera mengusut tuntas kasus ini “ Jadi hari ini Melapor kan Akun Ali usman dan oknum perpat Z atas Tuduhan dan fitnah , sehingga tersebar Di FB / akun Ali usman di info pinang.

Joni berharap, apa yang dilaporkan semoga Aparat Hukum bisa berkerja secara profesional dan pelaku-pelaku tersbut bisa terungkap, apa motifnya?.

“Saya sudah ke anggota reskrim, tapi arahan dari anggota reskrim surat pengaduan yang saya buat diarahkan tuk saya masukkan ke ruangan Pak Kapolres yang diterima oleh Staf Pak Kapolres.” tutupnya mengakhiri.

(Simon.STp)