Joaquin Correa (foto : Laziali)

Silabuskepri.co.id, Bola | Dikabarkan Lazio telah menyetujui persyaratan penjualan Joaquin Correa ke Inter, pemain internasional Argentina tersebut ingin meninggalkan Olimpico musim panas ini dan mencari tantangan baru dengan klub lain.

Dikutip dari ligaolahraga Lazio telah menyetujui persyaratan untuk menjual Joaquin Correa ke Inter di mana ia akan bertemu kembali dengan pelatih Simone Inzaghi.

Transfer pemain internasional Argentina tersebut telah santer terdengar sejak pelatih 45 tahun tersebut meninggalkan Stadio Olimpico untuk menjalani pengalaman barunya di San Siro.

Tim besutan Simone Inzaghi bukan satu-satunya klub peminat servis Correa, ada minat dari beberapa klub Premier League termasuk Aston Villa dan Leicester City, demikian juga dari raksasa Ligue 1, Paris Saint-Germain.

Kabar terkini dari stasiun radio asal Roma tersebut mengungkapkan kesepakatan telah dicapai antara Biancocelesti dan Inter Milan, dan pengumumannya akan segera dilakukan. Tucu Correa akan menginjak 27 tahun pekan depan dan memiliki klausa rilis dalam kontraknya sebesar 70 Juta Euro (sekitar Rp. 1,19 Triliun), namun nilai transfernya dikabarkan bernilai sekitar 30 Juta Euro (sekitar Rp. 510 Miliar).

Pemain internasional Argentina tersebut menyumbangkan 11 gol serta enam assist dalam 38 pertandingan kompetitif untuk The Aquile musim lalu. Ia ingin hengkang dan mencoba pengalaman baru terutama setelah mentornya, Inzaghi meninggalkan klub ibukota Italia.

Sementara Nerazzuri mengalami kesulitan keuangan sebelumnya namun menjual Achraf Hakimi ke PSG dan Romelu Lukaku ke Chelsea dianggap bisa membuka banyak pintu bagi mereka. (sum:ligaolahraga)