Silabuskepri.co.id, Jemaja – Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Bimnas) Polres Anambas menggelar sosialisasi tentang stop pungutan liar (Pungli) kepada Guru SMP N 1 Kecamatan Jemaja Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas, Senin (05/04/21).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Briptu Irwansyah dengan memberikan sosialisasi kepada Guru SMP Negeri di Kec. Jemaja Timur tentang dampak yang ditimbulkan apabila melakukan tindakan pidana punglipungli serta memberikan arahan untuk menjauhi praktik pungli dalam bentuk apapun.

“Dalam tindak pidana Pungli ini siapa yang memberi dan menerima akan terkena hukuman karena akibat dari pungli ini apabila dibiarkan akan merusak moral dan sendi-sendi kehidupan kita,” ungkap Briptu Irwansyah.

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Jemaja Timur mengajak Guru Smp Negeri 1 Kec. Jemaja Timur untuk membantu dalam pemberantasan praktek-praktek pungli.

“Apabila ada mendapat informasi untuk segera melaporkan ke pihak berwajib atau UPP Saber Pungli Kabupaten Anambas yang di Pimpin oleh Kompol Yudi Sukmayadi dengan Call Center No. Hp. 082268094934 / 081364596066.

Kegiatan tersebut berakhir pada Pukul 11.30 dengan kondisi yang aman dan terkendali.