Silabuskepri.co.id, Batam – Aktivis kemanusiaan Birgaldo Sinaga meninggal dunia pada Sabtu (15/5/21) pagi sekitar Pukul (06.00) di Rumah Awal Bros Batam.

Aktivis kemanusian ini dikenal dengan sebutan Bung Bilgardo Sinaga, sebelumnya ia dalam perawatan Medis berjuang melawan Covid-19 selama beberapa hari terakhir

Ia sempat menggunggah status dalam akun Facebook nya dalam kondisi lemah terbaring dirumah sakit, yang kemudian banjir tanggapan para nitizen dengan harapan dan doa, pengiat kemanusian ini bisa lekas sembuh dari penyakit yang dideritannya.

Harapan para nitizen tidaklah sia-sia meskipun Bilgardo saat ini telah menghadap sang pencipta, “Pulanglah dengan damai Bung Brigaldo Sinaga. Pulanglah dengan damai kawan,” warganet

Sebelumnya, Birgaldo menyampaikan dirinya positif diserang virus Corona lewat akun Instagram-nya. Dia mengaku sebelum dipastikan Covid-19, mengalami demam tinggi, mual, nyeri linu, pusing dan batuk.

“Lama saya berpikir untuk menulis ini. Haruskah saya beritahu keadaaan saya? Sudah 6 hari demam tinggi, mual, nyeri linu2, pusing dan batuk menyerang. Dan akhirnya harus saya katakan saya positif kena Covid 19,” tulis Birgaldo, dikutip dari Instagram-nya, Kamis (13/5/2021).

“Mohon doanya man teman semua… semoga saya bisa menang melawan si covid ini. Makasih ya.. Birgaldo Sinaga,”tulisnya. (Red)