LINGGA, Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga, kembali menyalurkan dana BTL tahap III senilai Rp 3.190.200.000 bagi warga sebanyak 5317 kepala keluarga, Rabu (8/9/20)

Plt Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos-PPPA) Kabupaten Lingga, Kisanjaya mengatakan pencairan BLT tahap ketiga ini mengalami penurunan angka, karena setiap tahapan adanya perubahan-perubah data yang di verifikasi dan di validasi kembali.

Dengan adanya validasi data, maka data penerima ganda yang telah menerima bantuan lain, meninggal dunia dan pindah, terang tidak lagi masuk ke Data pencarian Dana BLT tahap ketiga ini.

Jumlah dana yang disalurkan pada penyaluran BPT tahap I mencapai sebasar Rp 3.442.800.000 rupiah, diperuntukan kepada 5.738 kepala keluarga.

Sedangkan di tahap II, lanjut Kisanjaya, Pemda menyalurkan sebesar Rp 3.236.400.000 rupiah kepada 5.394. pencairan BLT tahap III sedikit terlambat, karena adanya proses penyempurnaan laporan BLT yang telah disalurkan agar tidak bermasalah,”ucapnya

Kisanjaya menambahkan, kita bersyukur BLT tahap III sudah dilaksanakan pencairannya oleh BPKAD, yang langsung di terima oleh para Camat nya, kemudian diserahkan ke kelurahan dan desa untuk disalurkan kemasyarakat.

Kepada masyarakat penerima Kisanjaya, mengucapkan terima kasih karena telah bersabar menunggu, ucapan yang sama juga di sampaikannya kepada Camat, Lurah, Kades beserta perangkat ya dalam membantu memberi edukasi, yang positif dalam kegiatan bantuan ini,” kata Kisanjaya.(JS)