Foto : Wakil Wali KOta Batam Amsakar Ahmad bersama petugas Posyandu Kecamatan Sagulung, KOta Batam

SilabusKepri.co.id, Batam | Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad menghimbau kepada Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) untuk segera koordinasikan dengan puskesmas atau Lurah setempat jika masih ada warganya yang belum divaksin Covid-19.

Demikian disampaika Amsakar dalam kegiatan silaturahmi dengan para perangkat RT/RW, LPM, PKK, Posyandu dan Tokoh Masyarakat di Kecamatan Sagulung, Kota Batam.

Dikatakan Amsakar, bahwa berdasarkan hasil survei herd immunity yang dilakukan Pemko Batam, 90,17 persen masyarakat kota Batam memiliki imun terhadap serangan Covid-19.

“Sehingga 70 persen lebih, itu memiliki imun yang kuat terhadap Covid-19,” kata Amsakar, Minggu (21/11/2021).

Masyarakat yang sudah memiliki imunitas tubuh yang kuat tersebut, mayoritas adalah kelompok yang sudah menjalani vaksinasi dosis pertama dan kedua.

Sedangkan 10 persen lainnya yang memiliki imunitas tubuh tapi tidak kuat, adalah kelompok masyarakat yang baru mendapatkan vaksinasii dosis pertama.

“Kemudian sisanya sekitar 9 persen yang tidak memiliki imun adalah kelompok masyarakat lansia, anak-anak dan yang belum mendapatkan vaksin,”terangnya.

Karena itu, pihaknya terus mendorong masyarakat yang belum menjalani vaksinasi agar segera vaksin. Sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19.

“Kita harapkan para Pak RT dan RW, apabila masyarakatnya belum vaksin mohon untuk didorong segera ikut vaksin,”himbaunya

Selain itu Amsakar juga memastikan bahwa hasil survei yang dilakukan Pemko Batam tersebut sudah dikirimkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Batam juga sudah sangat siap membuka pintu bagi wisatawan mancanegara.” katanya.(*)

 

LEAVE A REPLY

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.