BATAM, SILABUSKEPRI.CO.ID –Badan Pengusahaan (BP) Batam melaksanakan rangkaian Roadshow to Embassy pada Rabu (4/12/2019) siang. Kunjungan BP Batam disambut langsung oleh Duta Besar Singapura untuk Indonesia YM. Anil Kumar Nayar.

Selain itu turut menyambut beberapa Konsul Muda, Jonathan Lian Konsul Bidang Politik, Khairul Anwar Konsul Bidang Ekonomi, Abdullah Bin Abdul Aziz Perwakilan Kementerian Perdagangan dan Industri Singapura dan Victor Gan dari Singapore Economic Development Board.

Dalam pertemuan tersebut BP Batam dipimpin oleh Direktur Promosi dan Humas, Dendi Gustinadar didampingi oleh Kasubdit Promosi Ariastuty Sirait, Kabbag HAL dan Promosi Inda Eka Permana, dan Kasubbag Humas Kantor Perwakilan Jakarta Siti Rahmalisa.

Dalam pertemuan, Dendi Gustinandar mengungkapkan bahwa dalam tahun terakhir nilai ekspor dan turis melonjak sebanyak 5%, “Singapura sebagai negara tetangga juga turut berkontribusi sebanyak 50% di bidang pariwisata”, ujarnya.

Terkait kunjungan ini, Batam ingin meningkatkan networking dan mempererat lagi hubungan antara Batam dan Singapura.

Duta besar Anil menyatakan bahwa Singapura dan Indonesia tidak hanya perlu diperhatikan dalam level G2G saja, tetapi juga melihat Batam sebagai “key region” dalam hubungan ekonomi.

“Untuk apa kami menempatkan Konsul di Batam dengan jarak yang hanya 45 menit dengan ferry dari Singapura? Tentunya Hal ini mencerminkan komitmen dan kepercayaan singapura terhadap betapa pentingnya Batam dalam kerjasama antar negara”, kata Dubes Singapura Anil Kumar Nayar.

Lebih dari itu, Singapura dan Batam telah memiliki hubungan ekonomi yang dalam dan terjalin lama, sejak tahun 1980-an.

Tak dipungkiri bahwa Singapura memiliki peranan besar sebagai investor asing terbesar di Batam. Dengan investasi jangka panjang di berbagai sektor mulai dari manufaktur hingga ekonomi digital serta sebagai tujuan wisata populer bagi banyak orang Singapura.

Selain itu, ia juga berharap komitmen pemerintah Indonesia untuk kemajuan Batam, baik dengan status Kawasan Perdagangan Bebas maupun Kawasan Ekonomi Khusus, masalah Visa on Arrival, serta kemudahan dalam berinvestasi di Indonesia, khususnya di wilayah Batam.

Duta Besar Anil menegaskan kembali komitmen Pemerintah Singapura untuk bekerja sama dengan BP Batam untuk memperkuat ikatan ekonomi dan mengeksplorasi bidang-bidang baru untuk kerja sama demi keuntungan bersama.

Menutup pertemuan, Dendi menyampaikan apresiasi atas dukungan dan komitmen Singapura dalam membangun Batam. Tahun 2020 diharapkan menjadi titik balik pertumbuhan ekonomi di Batam. “Let’s make Batam as god as the good old day like in 90’s and more,” demikian Dendi Gustinandar mengatakan. (ap)

BAGIKAN
Berita sebelumyaPenampakan Buaya Besar di Laut Pulau Buluh Batam, Nelayan Diminta Hati Hati
Berita berikutnyaSebarkan Video Hoax, Oknum Wartawan Dilaporkan ke Cyber Crime Polda Kepri
Redaksi Pelindung : Tuhan Yang Maha Esa Penasehat : Brigjen Purn Parasian Simanungkalit,SH, MH. Susunan Redaksi Pemimpin Umum / Penanggung Jawab Gusmanedy Sibagariang AMD Pemimpin Redaksi Tumpak Simbolon, SH Pengembangan dan Periklanan Rismauli Sinaga Redaktur : Sandi Pusaka Herman , Niko. S Korlip : Pineop Siburian Wartawan Batam : Tumpak Simbolon, Ramli, Manguji Silaban, Mirwansyah Biro Tj Balai karimun : — Biro Lingga : Suarman wartawan : Juhari Biro Anambas : M Yanis wartawan : Firmandani Biro Natuna : Nizar Biro Bintan : Edy Biro Tanjungpinang : Mayer S Perwakilan Riau Daratan : Perwakilan Zona Sumatera Perwakilan Riau dan Biro Pelelawan : Pranseda Simanjuntak Kampar : Perwalikan zona Jawa : Perwalikan zona indonesia Tumur : Perwakilan zona Kalimantan : Bidang Pengembangan Usaha Marketing Maneger : Jeni Kartika Sinaga Badan Hukum : PT. Goes Siber Mandiri Sukses Nomor AHU : 0054024.AH.01.01 NPWP : 80.762.640,3-225.000 Nomor TDP : 33.10.1.58.18242 No SIUP : 02137/BPMPTSP-BTM/PAK/2016 Alamat : Kompleks Ruko Rabayu Blok E No. 2 Tembesi, Sagulung, Kota Batam, Kepulauan Riau, Indonesia Kode pos : 29439 Telepon : 0778-7432139 Hp +628127063321 Email : redaksisilabus@gmail.com