Batam, Silabuskepri.co.id — Kabar beredarnya video rekaman Timses caleg DPRD Kepri inisial NHP dan AS dari Partai Gerindra, Bawaslu Batam langsung melakukan investigasi dan sudah memeriksa beberapa saksi yang sudah menerima uang.

“Mulai semalam kita sudah turun investigasi, dan sudah mendapatkan TKP nya, kita juga sudah bertemu saksi-saksi penerima uangnya,” kata Komisioner Bidang Hukum Bawaslu Kota Batam, Magihut Rajagukguk kepada Silabuskepri.co.id. Senin, (15/4/2019).

Mangihut menjelaskan, pihaknya akan melakukan tindakan sesuai prosedur terkait tindakan Money Politik.

“Kita tindak sesuai prosedur, karena kita tidak mau main-main apalagi dengan money politik ini,” jelas Mangihut.

Sebelumnya, beredar video dialog antara warga membahas ‘paket’ pemilihan calon untuk Pemilu mendatang. dalam paket yang dimaksudkan, adalah pencoblosan bagi caleg yang akan mengikuti pertarungan di DPRD Provinsi Kepri dan DPRD Kota Batam.

“Maksudnya ini untuk yang Provinsi itu caleg siapa bu? Ini maksudnya untuk Kota dan Provinsi satu paket? Satu KTP berapa bun, 300 ribu?,” kata wanita berjilbab putih yang ada dalam video tersebut, dikutip dari Batamtoday.

(P.Sib)

 

BAGIKAN
Berita sebelumyaRaja Salman Apresiasi Kepemimpinan Jokowi di Asia dan Dunia
Berita berikutnyaCaleg Gerindra Nyangyang Haris Pratamura : Video Tersebut Fitnah Buat Saya
Redaksi Pelindung : Tuhan Yang Maha Esa Penasehat : Brigjen Purn Parasian Simanungkalit,SH, MH. Susunan Redaksi Pemimpin Umum / Penanggung Jawab Gusmanedy Sibagariang AMD Pemimpin Redaksi Tumpak Simbolon, SH Pengembangan dan Periklanan Rismauli Sinaga Redaktur : Sandi Pusaka Herman , Niko. S Korlip : Pineop Siburian Wartawan Batam : Tumpak Simbolon, Ramli, Manguji Silaban, Mirwansyah Biro Tj Balai karimun : — Biro Lingga : Suarman wartawan : Juhari Biro Anambas : M Yanis wartawan : Firmandani Biro Natuna : Nizar Biro Bintan : Edy Biro Tanjungpinang : Mayer S Perwakilan Riau Daratan : Perwakilan Zona Sumatera Perwakilan Riau dan Biro Pelelawan : Pranseda Simanjuntak Kampar : Perwalikan zona Jawa : Perwalikan zona indonesia Tumur : Perwakilan zona Kalimantan : Bidang Pengembangan Usaha Marketing Maneger : Jeni Kartika Sinaga Badan Hukum : PT. Goes Siber Mandiri Sukses Nomor AHU : 0054024.AH.01.01 NPWP : 80.762.640,3-225.000 Nomor TDP : 33.10.1.58.18242 No SIUP : 02137/BPMPTSP-BTM/PAK/2016 Alamat : Kompleks Ruko Rabayu Blok E No. 2 Tembesi, Sagulung, Kota Batam, Kepulauan Riau, Indonesia Kode pos : 29439 Telepon : 0778-7432139 Hp +628127063321 Email : redaksisilabus@gmail.com