Besok, Bawaslu Akan Sampaikan Hasil Pemeriksaan HM Rudi dan Nyat Kadir ke Publik

Batam, Silabuskepri.co.id –Menindaklanjuti pemberitaan sebelumnya terkait “Ketua Bawaslu Batam Hindari Wartawan, Terkait Pemeriksaan Rudi SE dan Nyat Kadir, Ada Apa?”, ditanggapi oleh Komisioner Divisi Penindakan Pelanggaran Pemilu Bawaslu Kota Batam, Bosar Hasibuan.

Kepada Silabuskepri.co.id Bosar Hasibuan menyampaikan bahwa hasil pemeriksaan laporan dugaan kampanye terselubung (Politik uang) yang dilakukan oleh Wali Kota Batam, HM Rudi dan anggota DPR RI, Nyat Kadir, pada Selasa (19/11) lalu, akan dibuka ke media pada hari Jumat 13 Desember 2018.

“Besok kita sampaikan ke media” Tulisnya kepada Silabuskepri.co.id.

Hanya saja ketua LSM Berlian, Ahmad Rosano mengecam dan meminta Ketua Bawaslu Batam untuk mundur dari jabatannya jika tidak trasparan kepada media dan terkesan menghindar.

“Sudah menjadi tugas Bawaslu memberikan keterangan pada awak media dari hasil temuan atau pemeriksaan yang dilakukan oleh Bawaslu itu sendiri, jika menghindar terus sebaiknya ketua Bawaslu mundur saja,” Kata Rosano kepada Silabuskepri.co.id.

Hal senada juga diungkapkan oleh Sekretaris DPD REPDEM Kepri, Tagor Hutasoit.SH, Pemberitaan Silabuskepri.co.id menjadi peringatan buat Bawaslu Batam, jangan sampai rakyat melakukan anarkis terkait kinerja Bawaslu, dikarenakan rakyat butuh informasi.

“Peringatan buat Bawaslu kota Katam, jangan pancing rakyat jika suatu saat berbuat anarkis!!, tegakkan keadilan, jangan diskriminasi, rakyat berhak mendapat informasi,” Tulisnya.
(Pino Siburian)

You might also like