Silabuskepri.co.id, Lingga | Bupati Lingga Muhammad Nizar mengatakan para atlet yang lolos merupakan bibit baru yang harus siap bertanding di level provinsi.

Para atlet ini nantinya akan bisa mengharumkan nama Kabupaten Lingga pada cabang olahraga Atletik.

“Kehadiran saya disini karena lapangan yang kita punya ini kalau tidak salah bertarap nasional, maka kami sangat berharap banyak, tentunya dengan harapan Lingga mempertahankan juara umum,” kata Nizar saat membuka secara resmi kegiatan olahraga Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik Kabupaten Lingga Tahun 2021, yang berlangsung di lapangan atletik Desa Lanjut, Minggu (10/10/2021).

Menurut Nizar, Kabupaten Lingga pernah menoreh prestasi emas secara berturut-turut pada 2017, 2018, dan 2019 juara umum pada Kejurda Atletik tingkat provinsi Kapri. Hal inilah yang harus menjadi tolak ukur pada tahun 2021 ini, cabang atletik bisa menyumbang emas sebanyak-banyaknya pada tiap nomor.

“Tahun 2020 sempat terkendala karena pademi. Maka harapan besar di 2021 ini Lingga kembali mendapatkan juara umum, terimakasih kepada Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga yang telah sukses menggelar kegiatan perlombaan ini. Ucap Nizar.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, diwakili Kepala Bidang Kepemudaan, Rustam menyampaikan kegiatan olahraga Kejurda Atletik merupakan ajang seleksi para atlet untuk mewakili Kabupaten Lingga ke tingkat provinsi Kepri yang direncanakan berlangsung di Kota Batam pada November mendatang yang diikuti lebih kurang 100 pelajar dari 7 Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan.

“Kejurda diikuti oleh pelajar dari SD, SMP dan SMA, dimana pelaksanaan dilakukan selama dua hari,” jelas Rustam.

Turut hadir pada kegiatan ini, Ketua DPRd Lingga, Ahmad Nashiruddin, dan amggota komisi III, Ketua TP PKK Kabupaten Lingga, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga serta lainnya. (Red/JU)